SOLOPOS.COM - Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. (Tim Humas dan Media PP PBSI)

Solopos.com, SHENZHEN – Hasil pertandingan China Masters 2023 pada hari pertama menempatkan 4 wakil Indonesia di babak 16 besar.

Bertanding di Shenzhen Bay Gymnasium, China, Selasa (21/11/2023), empat dari lima wakil Indonesia yang bertanding pada babak 32 besar China Masters 2023 hari meraih kemenangan.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Sejatinya boleh dikatakan wakil Indonesia bisa memenangi seluruh (empat) pertandingan yang mereka jalani di babak 32 besar China Masters hari ini. Salah satu nomor bahkan mempertemukan sesama wakil Indonesia yaitu di sektor ganda putri.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sejatinya dijadwalkan bertanding melawan Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi. Akan tetapi pertandingan tersebut batal digelar karena Febriana/Amallia terkendala masalah visa sehingga terpaksa mundur.

Hasil wakil Indonesia pada hari pertama China Open 2023 terbilang cukup bagus.

Salah satu wakil Indonesia yang berhasil lolos ke babak 16 besar China Masters 2023 adalah ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Seusai pertandingan Rinov menyebutkan kekompakan menjadi kunci kemenangan mereka hari ini.

“Senang rasanya bisa bermain baik dan mampu memenangi pertandingan. Tadi meski hanya berlangsung dua game, pertandingannya juga tidak mudah. Kami harus tampil maksimal untuk mengalahkan wakil Malaysia itu,” ucap Rinov dikutip Solopos.com dari keterangan resmi PP PBSI, Selasa (21/11/2023) malam WIB.

“Saya dan Tari hari ini bermain kompak. Pertahanannya juga solid. Komunikasi di lapangan juga oke.”

“Tadi yang menjadi kunci kemenangan adalah berkat strategi kami yang tepat. Kami bermain lebih menyerang. Sementara lawan sepertinya kurang siap.”

Terkait pertandingan di babak kedua atau 16 besar China Masters 2023 nanti, Rinov siap bermain secara maksimal.

“Untuk menghadapi pertandingan babak kedua, kami mau main maksimal saja. Selain itu kami ingin menikmati pertandingan saja. Bermain tanpa beban,” kata Rinov.

Hasil lengkap wakil Indonesia di hari pertama China Masters 2023:

Chen Tang Jie/Toh Ee Wei (Malaysia) Vs Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, 18-21, 18-21

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja Vs Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran (Thailand), 13-21, 21-17, 21-16

Lucas Corvee/Ronan Labar (Prancis) Vs Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, 14-21, 13-21

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti Vs Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi, WO

Demikian hasil lengkap wakil Indonesia pada pertandingan babak 32 besar China Masters 2023 hari ini. Sejumlah wakil Indonesia lainnya juag akan bertanding di babak 32 besar yang dimainkan pada Rabu (22/11/2023).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya