SOLOPOS.COM - Timnas Indonesia yang bertanding melawan Brunei Darussalam pada leg pertama kualifikasi babak pertama zona Asia Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Kamis (12/10/2023) malam. (Instagram/timnas.indonesia).

Solopos.com, SOLOTimnas Indonesia unggul 2-0 atas Brunei Darussalam pada babak pertama pertandingan kualifikasi babak pertama zona Asia Piala Dunia 2026, Kamis (12/10/2023) malam.

Dua gol skuad Garuda diciptakan Dimas Drajad pada menit ke-6 dan Rizky Ridho menit ke-11.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Sejak babak pertama dimulai, skuad Garuda tampil menekan. Indonesia langsung mendapatkan peluang melalui Hokky Caraka pada menit ke-3. Sayang, tendangan mendatarnya masih melebar.

Tim asuhan Shin Tae-yong tak memberi kesempatan Brunei Darussalam mengembangkan permainan dengan terus mengintensifkan serangan. Ini dapat dilakukan dengan mudah lantaran Saddil Ramdani dan kawan-kawan mendominasi permainan.

Usaha mereka membuahkan hasil. Indonesia membuka gol saat pertandingan masih berusia enam menit lewat Dimas Drajat yang memanfaatkan bola pantulan yang berasal dari sundulan Hokky Caraka. Skor 1-0.

Hanya dua menit berselang Indonesia kembali mengancam melalui skema yang apik. Umpan dari Dimas disambut Marc Klok yang kemudian dia melepaskan tendangan keras dan berakhir tendangan sudut.

Bola dari sepak pojok ditanduk Sandy Walsh, tetapi hanya menghasilkan tendangan gawang.

Pada menit ke-11, Indonesia sukses menggandakan keunggulan melalui skema tendangan sudut. Adalah bek Rizky Ridho yang kali ini membobol gawang Brunei Darussalam.

Sepak pojok dari Saddil disambut dengan baik oleh Ridho dengan first time shot. Indonesia 2, Brunei Darussalam 0.

Setelah gol kedua ini, Indonesia tak mengendurkan serangan dan menciptakan banyak peluang. Namun, hingga menit ke-30 belum ada peluang yang dapat dikonversi menjadi gol ketiga.

Skuad Merah Putih sulit menembus pertahanan Brunei Darussalam mengingat hampir seluruh pemain turun ke area pertahanan.

Brunei Darussalam belum bisa berbuat banyak. Setelah mengandaskan serangan Indonesia Mohd Hendra Azam dan kawan-kawan tak mampu menjalankan transisi serangan balik dengan cepat.

Brunei beberapa kali mendapatkan tendangan sudut, tetapi selalu gagal mengancam gawang Indonesia yang dijaga Nadeo.

Hingga babak pertama usai, skor tak berubah, 2-0 untuk keunggulan sementara Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya