SOLOPOS.COM - Ilustrasi laga Inggris vs Iran di Piala Dunia U-17 2023. (Solopos.com).

Solopos.com, SOLO–Hasil Inggris vs Iran dalam matchday 2 babak penyisihan Grup C Piala Dunia U-17 2023, Selasa (14/11/2023) malam.

Timnas U-17 Inggris sukses menciptakan epic comeback saat melawan Iran. Setelah tertinggal lebih dulu 0-1, akhirnya tim Tiga Singa Muda mampu membalikkan keadaan dengan mengakhiri laga dengan kemenangan 2-1.

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Dua gol Inggris diciptakan Russel-Denny di menit ke-62 dan Ndala di menit ke-90. Sedangkan, satu gol yang sempat mengangkat optimisme Iran diciptakan Abolfazl Zamani pada menit 31.

Hasil ini membawa Inggris memuncaki klasemen sementara Grup C dengan enam poin sekaligus memastikannya lolos ke babak 16 besar.

Pada laga pertama, Inggris membantai Kaledonia Baru dengan skor 10-0.

Sementara, Iran berada di urutan ketiga dengan tiga poin. Jumlah poin itu sama dengan milik Brasil yang menempati urutan kedua. Brasil unggul produktivitas gol lantaran sebelumnya menghancurkan Kaledonia Baru dengan skor 9-0 pada laga kedua.

Tiga poin Iran didapat setelah menang atas Brasil dengan skor 3-2 pada laga pertama. Kaledonia baru yang menjadi lumbung gol menjadi juru kunci.

Pada babak pertama, Inggris kehilangan kesempatan beberapa kali untuk mencetak angka.

Pada menit ke-17, Inggris hampir mencetak gol melalui sundulan Lewis-Skelly. Sayang, bola berhasil dihalau oleh pemain Iran.

Masuk ke menit 27, Inggris terus mencoba peruntungan untuk mencetak angka. Warhurst mendapat umpan namun gagal dieksekusi dengan baik.

Justru Iran yang berhasil mencetak gol pertama pada menit ke-31 yang dicetak Zamani melalui skema tendangan sudut.

Iran kembali menyerang Inggris di babak injury time 90+2. Gholizadeh yang maju ke gawang Inggris gagal mencetak angka karena bola melambung terlalu tinggi.

Hingga babak pertama berakhir dengan tambahan waktu 3 menit, laga berakhir 0-1 untuk keunggulan sementara Iran.

Masuk babak kedua, baik Iran maupun Inggris sama-sama mencari gol. Inggris yang ketinggalan satu angka, membangun serangan.

Hingga akhirnya pada menit ke-62, Inggris sukses menyamakan kedudukan melalui tendangan Russel-Denny.

Inggris dua kali melayangkan serangan ke gawang Iran di rentang menit 74-75, sayangnya bola dapat dihalau oleh Shakouri.

The Three Lions kembali menyia-nyiakan kesempatan setelah umpan yang diterima oleh Amo-Ameyaw agal dieksekusi dengan baik.

Detik-detik terakhir menuju pertandingan selesai, Inggris mencetak gol melalui tendangan Ndala. Skor 2-1, Inggris berbalik unggul.

Iran sempat melalukan counter attack di menit ke-82, namun tembakan mengenai dada kiper.

Babak kedua selesai ditutup dengan skor akhir 2-1 untuk kemenangan Inggris.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Hasil Piala Dunia U-17: Inggris Comeback Kalahkan Iran 2-1”

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya