SOLOPOS.COM - Pemain Persikabo 1973 (kiri) berusaha mempertahankan bola dari pemain Persebaya dalam laga pekan keenam Liga 1 2023/2024 di Gelora Bung Tomo Surabaya, Jumat (4/8/2023). Persebaya kalah 1-2. (Instagram/officialpersikabo).

Solopos.com, SOLO–Seluruh tim sudah menjalani laga pekan ke-6 Liga 1 2023/2024 yang digelar pekan lalu, berikut hasil lengkap pertandingannya.

Liga 1 pekan ke-6 menyajikan pertandingan seru yang semuanya disiarkan langsung Indosiar dan aplikasi Vidio. Arema FC bernasib buruk. Singo Edan merupakan satu-satunya tim yang hingga pekan ke-6 belum pernah merasakan manisnya kemenangan.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Data yang dikutip Solopos.com dari laman resmi operator Liga 1, ligaindonesiabaru.com, Minggu (6/8/2023), dalam enam pertandingan yang dijalani, Arema FC baru mengemas dua poin hasil dari dua kali seri. Sedangkan, empat laga lainnya menderita kekalahan.

Kekalahan itu termasuk laga terakhir saat menjamu PS Barito Putera, Sabtu (5/8/2023) malam. Skuad asuhan Joko Susilo dibantai empat gol tanpa sekalipun bisa membalas.

Tak heran Arema FC saat ini menjadi juru kunci klasemen sementara. Ini menjadi alarm bagi pelatih Joko Susilo. Dia terancam dipecat. Terlebih, manajemen Arema FC sudah memberi isyarat bakal menggantinya dengan pelatih asing.

Itu diungkapkan General Manager Arema FC Yusrinal Fitriandi. Saat ini manajemen klub sedang menjalin komunikasi intens dengan sosok pelatih asing tersebut.

Hanya, Yusrinal masih belum bersedia membeberkan identitas calon pelatih asing yang dimaksudnya. Dia berharap pelatih asing yang diinginkan itu bisa segera bergabung dengan tim.

Persebaya Surabaya juga menghadapi kondisi sulit di enam pekan kompetisi Liga 1. Dari enam pertandingan yang dilakoni, skuad Bajul Ijo baru satu kali menang, dua kali kalah, dan tiga kali kalah.

Kemenangan Persebaya didapat pada laga perdana. Dengan demikian, Persebaya belum pernah menang dalam lima pertandingan terakhir. Bahkan, kekalahannya lebih banyak dibanding hasil imbang.

Kekalahan Persebaya termasuk pada laga terakhir saat menjamu Persikabo 1973, Jumat (4/8/2023). Persebaya ditekuk 1-2.

Rentetan hasil buruk itu membuat manajemen Persebaya mengistirahatkan pelatih Aji Santoso. Keputusan itu diambil seusai pertandingan terakhir Persebaya. Aji Santoso dianggap tak bisa memenuhi target meraih tujuh poin dalam tiga pertandingan yang ditetapkan manajemen.

Berikut hasil lengkap pertandingan pekan ke-6 Liga 1 2023/2023 yang digelar pekan lalu:

Kamis, 3 Agustus 2023

  • PSM Makassar 1-2 Persik Kediri.
  • Persib Bandung 0-0 Bali United.
  • Persita Tangerang 0-1 Bhayangkara Presisi Indonesia FC.

Jumat, 4 Agustus 2023

  • Dewa United 0-0 Persis Solo.
  • Persebaya Surabaya 1-2 Persikabo 1973.
  • Borneo FC 1-1 RANS Nusantara FC.
  • PSS Sleman 1-3 Persija Jakarta.

Sabtu, 5 Agustus 2023

  • Arema FC 0-4 PS Barito Putera.
  • Madura United 1-0 PSIS Semarang.

Demikian hasil lengkap pertandingan pekan ke-6 Liga 1 2023/2024.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya