SOLOPOS.COM - Pemain Persija Jakarta berupaya mengamankan bola dari pemain PSS Sleman dalam laga pekan keenam Liga 1 2023/2024 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat (4/8/2023) malam. PSS Sleman kalah 1-3. (Instagram/persija).

Solopos.com, SOLOPSS Sleman gigit jari setelah dibungkam Persija Jakarta di kandang sendiri di Stadion Maguwoharjo Sleman pada laga pekan keenam Liga 1 2023/2024, Jumat (4/8/2023) malam.

Pada pertandingan yang disiarkan langsung Indosiar itu Super Elang Jawa ditaklukkan Macan Kemayoran dengan skor 1-3. Satu gol PSS Sleman diciptakan Jonathan Bustos melalui tendangan keras dari luar kotak penalti pada menit 72.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Sedangkan, tiga gol skuad asuhan Thomas Doll masing-masing dicetak Hanif Sjahbandi menit 16, Firza Andika menit 24, dan Ryo Matsumura menit 52.

Hasil ini membuat PSS Sleman tertahan di peringkat 15 klasemen sementara Liga 1 2023/2024 hingga pekan keenam, Jumat malam dengan mengemas enam poin.

Dari enam pertandingan yang dijalani, tim kebanggaan Brigada Curva Sud (BCS) itu baru satu kali menang, tiga kali seri, dan dua kali kalah.

Sementara, Persija Jakarta langsung memuncaki klasemen sementara seusai membukukan poin penuh dari kandang PSS Sleman menggeser Dewa United.

Tim Ibu Kota mengoleksi 11 poin. Dari enam laga yang dilakoni, Riko Simanjuntak dan kolega mencatatkan tiga kali kemenangan, dua kali seri, dan satu kali kalah.

Berdasar statistik, Persija memang lebih mendominasi permainan dengan mencatatkan 57% penguasaan bola. Bermain di kandang PSS Sleman yang dipenuhi suporter tim tuan rumah tak membuat mental skuad Persija ciut.

Ryo Matsumura dan kawan-kawan lebih banyak menekan. Upaya mereka membuah hasil setelah laga berusia 16 menit. Hanif sukses menceploskan bola ke gawang PSS yang dijaga Pinthus melalui tandukan setelah mendapat umpan lambung Witan Sulaeman.

Macan Kemayoran kembali membuat suporter PSS Sleman terdiam delapan menit kemudian. Giliran Firza yang menciptakan gol melalui tendangan keras dari luar kotak penalti.

Bola yang meluncur deras tak mampu ditepis kiper. Untuk kali kedua Pinthus harus memungut bola dari gawangnya sendiri. Skor 2-0 untuk keunggulan sementara Persija. Skor itu bertahan hingga babak pertama berakhir.

Selepas turun minum, Persija tak mengendurkan serangan. Pasukan Super Elja terus berusaha mengejar ketinggalan dua gol. Namun, serangan yang dipimpin Kim Jeffrey Kurniawan belum membuahkan gol.

Sebaliknya, Persija justru mampu menambah gol lewat penyerang asal Jepang Ryo Matsumura. Mantan pemain Persis Solo itu menciptakan gol pada menit ke-52 setelah menerima umpan dari rekannya. Ryo yang berdiri bebas menceploskan bola ke gawang PSS dengan mudah.

PSS Sleman baru mampu membalas pada menit 72 lewat Bustos. Dia menyarangkan bola ke gawang Persija yang dijaga Andritany melalui tendangan keras dari luar kotak penalti.

Sayang, pada sisa waktu babak kedua Super Elja tak mampu menambah gol lagi. Skor akhir 3-1 untuk kemenangan Persija Jakarta.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya