SOLOPOS.COM - Jonatan Christie saat bertanding di babak 16 besar Kumamoto Masters Japan 2023, Kamis (16/11/2023). (Istimewa/Tim Humas dan Media PP PBSI)

Solopos.com, KUMAMOTO – Hasil lengkap wakil Indonesia di babak 16 besar Kumamoto Masters Japan 2023. Pertandingan babak 16 besar hari ini kurang berpihak kepada Indonesia.

Indonesia sejatinya menempatkan lima wakil di babak 16 besar terdiri atas dua ganda putra, satu ganda campuran, satu tunggal putra dan satu tunggal putri.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Pertandingan 16 besar Kumamoto Masters Japan 2023 digelar di Kumamoto Prefectural Gynasium, Jepang, Kamis (16/11/2023).

Bagaimana hasil pertandingan dari wakil Indonesia di 16 besar Kumamoto Masters Japan 2023 tersebut? Dari lima wakil yang bertanding pada hari ini, Indonesia hanya menyisakan dua wakil lolos ke babak perempat final Kumamoto Masters Japan 2023.

Mereka semuanya berasal dari sektor tunggal yaitu Jonatan Christie (tunggal putra) dan Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putri).

Jonatan Christie seusai pertandingan mengakui bertanding di babak 16 besar Kumamoto Masters Japan 2023 bukanlah laga mudah.

“Puji Tuhan bisa lolos dari kondisi yang tidak gampang dalam pertandingan hari ini. Karena hari ini, embusan angin di lapangan lebih terasa lagi dibanding kemarin. Selain itu, lawan juga sudah membaca pola permainan saya. Tadi beberapa kali lawan juga bisa melakukan serangan. Harus diakui serangan-serangannya bagus juga,” ucap Jonatan dalam keterangan yang dikutip Solopos.com, dari PP PBSI, Kamis.

“Sementara saya sendiri yang kurang tenang dalam penggunaan teknik pukulan dan strateginya. Dengan begitu, lawan malah jadi lebih mudah dalam menggunakan serangan dan strateginya.”

“Tadi saat tertinggal 17-20 di game ketiga, strategi saya hanya fokus ke penggunaan pukulan dari depannya untuk semaksimal mungkin dengan tidak memberi kesempatan lawan untuk gampang menyerang. Saya pun akhirnya bisa lebih agresif dan beberapa kali saya berhasil menambah poin dari permainan depan.”

Sementara itu, untuk pertandingan perempat final Kumamoto Masters Japan 2023, Jonatan Christie, saat ini dirinya akan menyiapkan kondisi fisik dengan istirahat penuh.

“Untuk menghadapi pertandingan besok, saya mau istirahat dulu. Saya mau rehat karena pertandingan hari ini juga tidak mudah. Saya mau tenangkan pikiran dulu.”

Sementara itu, dua ganda putra Indonesia habis di babak 16 besar Kumamoto Masters Japan 2023 ini.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat dikalahkan ganda putra China, He Ji Ting/Ren Xiang Yu, dengan skor 10-21, 17-21. Sedangkan ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, juga dikalahkan wakil China, Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi, dengan skor 19-21, 13-21.

Hasil lengkap wakil Indonesia di babak 16 besar Kumamoto Masters Japan 2023:

Seo Seung Jae/Chae Yu Jung (Korsel) Vs Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, 21-16, 24-22

Kim Ga Eun (Korsel) Vs Gregoria Mariska Tunjung, 21-23, 12-21

Jonatan Christie Vs Su Li Yang (Taiwan), 19-21, 21-11, 22-20

Rahmat Hidayat/Kevin Sanjaya Sukamuljo Vs He Ji Ting/Ren Xiang Yu (China), 10-21, 17-21

Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi (China) Vs Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan, 21-19, 21-13

Demikianlah hasil lengkap wakil Indonesia di babak 16 besar Kumamoto Masters Japan 2023 di mana dua tunggal tanah air melaju ke babak perempat final.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya