SOLOPOS.COM - Gregoria Mariska Tunjung saat bertanding di babak 32 Kumamoto Masters Japan 2023, Rabu (15/11/2023). (Istimewa/Tim Humas dan Media PP PBSI)

Solopos.com, KUMAMOTO – Daftar wakil Indonesia di babak 16 besar Kumamoto Masters 2023, termasuk di dalamnya adalah tunggal putri asal Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah, Gregoria Mariska Tunjung.

Turnamen bulu tangkis BWF World Tour Super 500 tersebut telah menyelesaikan babak 32 besar pada Rabu (15/11/2023). Sebagai turnamen level Super 500, Kumamoto Masters 2023 menyediakan total hadiah US$420.000.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Jepang sebagau tuan rumah berhasil meloloskan wakil ke babak 16 besar dengan jumlah terbanyak. Dari hasil babak 32 besar, sebanyak 19 wakil Jepang dipastikan lolos ke 16 besar. Beberapa di antaranya bahkan sudah pasti melaju ke babak perempat final karena terjadi duel sesama wakil Negeri Matahari Terbit itu di 16 besar.

Berapa jumlah wakil Indonesia yang lolos ke babak 16 besar Kumamoto Masters 2023? Dari daftar yang telah dirilis BWF sebanyak lima wakil Indonesia lolos ke 16 besar Kumamoto Masters Japan 2023 yang akan dimainkan pada Kamis (16/11/2023).

Salah satu wakil Indonesia tersebut adalah tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung yang mengalahkan wakil tuan rumah, Nozomi Okuhara. Gregoria yang menjadi unggulan keenam di turnamen ini menang dengan skor identik 21-19, 21-19.

Seusai pertandingan, Gregoria saat ini menempati peringkat ketujuh dunia (BWF) mengakui Okuhara semakin bagus penampilannya.

“Puji Tuhan diberi kemenangan pada hari ini. Pastinya pertandingan ini juga tidak mudah bagi saya. Karena dibanding di pertemuan terakhir, kali ini penampilan Okuhara lebih baik,” ujar Gregoria dikutip Solopos.com dari keterangan resmi PP PBSI.

“Rasanya ada kesenangan tersendiri pula karena bisa mengalahkan Okuhara. Kemarin-kemarin, dia kan memang belum berada di top performance dia. Tetapi, belakangan ini dia juga lebih bagus performanya.”

Lebih lanjut, Gregoria juga memberikan catatan atas penampilannya hari ini.

“Meski begitu catatannya tetap ada. Di game pertama saya ketinggalan 3-4 angka. Saya seharusnya tidak boleh memberi poin mudah kepada lawan.”

“Di game kedua, saat sudah unggul jauh 19-15, saya malah sempat terkejar. Ini karena lawan mengubah pola dan strategi permainan. Dan itu membuat saya kesulitan untuk meredamnya. Terkejar sih, tetapi puji Tuhan saya bisa kembali lebih tenang untuk bisa meraih kemenangan,” ucap mantan juara dunia junior tunggal putri tersebut.

Daftar wakil Indonesia yang lolos ke 16 besar Kumamoto Masters Japan 2023:

Ganda campuran
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

Tunggal putri
Gregoria Mariska Tunjung

Tunggal putra
Jonatan Christie

Ganda putra
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Rahmat Hidayat
Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan

Demikianlah daftar lengkap wakil Indonsia di babak 16 besar Kumamoto Masters Japan 2023. Pertandingan akan digelar, Kamis (16/11/2023), mulai pukul 07.00 WIB.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya