SOLOPOS.COM - Pemain Bali United dan Arema FC berebut bola di laga pekan keempat Liga 1 2023/2024 di Bali, Jumat (21/7/2023). (Instagram/baliunitedfc).

Solopos.com, BALIBali United mengandaskan Arema FC dengan skor 3-1 pada laga pekan keempat Liga 1 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Jumat (21/7/2023) malam.

Gol kemenangan Serdadu Tridatu dicetak Elias Dolah pada menit ke-35, Ricky Fajrin pada menit ke-65, dan Jefferson pada menit ke-69.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Hasil ini memperburuk kondisi Arema FC. Pada empat pertandingan awal kompetisi ini, skuad Singo Edan belum pernah menang.

Hasil terbaik yang diperoleh yakni imbang 3-3 saat melawan Persib Bandung pada pekan kedua Liga 1 2023/2024. Tiga pertandingan lainnya diakhiri dengan kekalahan.

Dengan hanya memperoleh satu poin, Arema FC terbenam di peringkat 17 dari 18 kontestan Liga 1 musim ini.

Sejak menit pertama pertandingan, Arema FC menekan Bali United. Arema yang sementara ini menggunakan Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar sebagai markasnya itu memanfaatkan momentum kekosongan lini belakang tim lawan dengan julukan Serdadu Tridatu tersebut.

Sejumlah serangan dilakukan tim asuhan Joko Susilo di antaranya gelandang serang, Lucero yang menyepak tajam bola ke gawang Bali United, namun ditangkis kiper Adilson Maringga.

Arema unggul lebih dulu melalui sundulan penyerang tengah, Gustavo menjebol gawang Bali United pada menit ke-13.

Sundulan pemain dengan nomor punggung 70 itu tak bisa diantisipasi Adilson Maringga. Skor 1-0 untuk keunggulan Arema sementara.

Tak ingin ketinggalan, tim asuhan Stefano Cugurra berbalik menyerang tim lawan. Bali United mampu menyamakan kedudukan 1-1 pada menit ke-35 melalui sepakan pemain bek tengah, Elias Dolah.

Tendangan melengkung pemain jangkung itu langsung menjebol pojok kanan gawang yang tak bisa tahan kiper Arema, Teguh Amiruddin.

Dengan tambahan dua menit hingga kedua tim turun minum pada babak pertama pertandingan yang dipimpin wasit Heru Cahyono itu skor masih tetap 1-1.

Memasuki babak kedua, Bali United berbalik menyerang dengan penampilan apik para penggawa Serdadu Tridatu dan beberapa peluang gol nyaris tercipta oleh tim Bali United.

Coach Teco kemudian mengganti dua pemainnya yakni Rizki Lestaluhu dan Ardi Idrus oleh Eber Bessa dan Mohammad Rashid.

Pergantian pemain itu menambah amunisi segar bagi Bali United yang kemudian menambah gol pada menit ke-65. Skor 1-2, Bali United sementara memimpin.

Tiga menit kemudian, Bali United memperbesar keunggulan lewat gol dari bola tendangan keras Ricky Fajrin lalu berbelok setelah mengenai Jefferson. Skor berubah 1-3, Bali United memimpin semakin jauh.

Arema berupaya mengejar ketinggalan skor namun serangan yang dilancarkan Gustavo dan kawan-kawan tak berbuah gol.

Hingga tambahan waktu tiga menit pada babak kedua berakhir, skor tetap 3-1 dengan kemenangan Bali United.

Dengan kemenangan itu, Bali United total meraih enam poin dan memperbaiki klasemen sementara di Liga 1 Indonesia 2023/2024 dari posisi ke-15 kini naik di posisi ke-6.

Susunan pemain

Arema FC: Teguh Amiruddin, Syaeful Anwar, A Lucero, Achmad Maulana, Gufron, Almeida, Dendi Santoso, Alfredo Tata, Gustavo, Hamdi, Samsudin

Pelatih: Joko Susilo

Bali United: Adilson Maringga, Ardi Idrus, Elias Dolah, Sidik Saimima, Novri Setiawan, Ricky Fajrin, Privat, Kadek Arel, Rizki Lestaluhu, Rahmat, Jefferson de Asiss.

Pelatih: Stefano Cugurra



 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya