SOLOPOS.COM - Penyerang Manchester City Erling Haaland melakukan selebrasi seusai mencetak gol saat melawan Young Boys di Liga Champions 2023, Kamis (26/10/2023) dini hari WIB. Manchester City menang 3-1. (Instagram/mancity).

Solopos, JAKARTAErling Haaland mengukir brace atau dwigol sekaligus mengakhiri puasa golnya di Liga Champions musim ini.

Dikutip dari Antara, Bomber asal Norwegia itu membawa Manchester City meneruskan catatan sempurna di turnamen itu dengan kemenangan 3-1 di markas klub Swiss Young Boys, Kamis (26/10/2023) dini hari WIB.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Tambahan tiga poin membawa City kokoh di pucuk klasemen Grup G dengan koleksi sembilan poin. Sedangkan, Young Boys masih terpuruk di posisi ketiga dengan satu poin.

Sebelum pertandingan ini, City tidak terkalahkan dalam 16 pertandingan terakhirnya di Liga Champions. Bahkan, tantangan lain yang dihadirkan Young Boys dengan lapangan rumput sintesis di Stadion Wankdorf, Bern, tidak mengurangi dominasi The Citizens.

City mengancam sejak awal. Rodri melepaskan sundulan melebar dari tendangan sudut Matheus Nunes. Kiper Young Boys Anthony Racioppi kemudian menggagalkan upaya Jeremy Doku yang disodorkan umpan oleh Jack Grealish.

Saat tekanan City semakin meningkat, tembakan Grealish gagal ditangkap dengan sempurna oleh Racioppi. Lalu sepakan jarak dekat Nunes masih dapat dihalau Loris Benito sebelum melewati garis gawang.

Meski mendominasi permainan, City bukannya sama sekali bebas dari ancaman. Nathan Ake harus melakukan tekel krusial untuk menggagalkan Sandro Lauper melepaskan tembakan. Sedangkan, sundulan Cedric Itten hanya bersarang ke jaring atas gawang Ederson.

Racioppi kembali menjadi penyelamat timnya menjelang turun minum. Ia menahan tembakan melengkung Doku, kemudian menggagalkan sepakan Rodi.

City baru mampu memecah kebuntuan pada menit ke-48. Sundulan Ruben Dias ditepis ke mistar gawang oleh Racioppi, dan Akanji berada di posisi yang tepat untuk menyambarnya masuk ke dalam gawang dari jarak dekat.

Keunggulan City hanya bertahan empat menit, ketika umpan akurat Cheikh Niasse dari area pertahanannya sendiri diterima oleh Elia yang melaju kencang.

Ederson keluar dari sarangnya untuk memperkecil ruang tembak, namun Elia mampu mencungkil bola melewati kiper Brasil itu dari tepi kotak penalti.

Haaland kemudian memastikan keunggulan City pada menit ke-67 melalui eksekusi penalti. Hadiah penalti itu didapat City setelah Rodri dilanggar Mohamed Ali Camara di kotak terlarang. Haaland tidak kesulitan mengonversi penalti menjadi gol.

Julian Alvarez sempat mengemas gol untuk City pada menit ke-74. Sayangnya gol itu tidak disahkan karena tangan Grealish mengenai bola dalam proses terjadinya gol.

Kemudian Haaland memastikan City memperpanjang catatan bagus mereka. Dia mendapat operan dari Rodri sebelum menyelesaikan peluang dengan sepakan ke sudut gawang Young Boys pada menit ke-86.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya