SOLOPOS.COM - Detik-detik pemain Newcaslte United mencetak gol saat melawan Paris Saint-Germain (PSG) di laga kedua babak penyisihan Grup F Liga Champions 2023 di Inggris, Kamis (5/10/2023) dini hari WIB. Newcastle menang 4-1. (Instagram/championsleague).

Solopos.com, SOLONewcastle United memberi kejutan besar di laga kedua penyisihan grup Liga Champions 2023. The Magpies tanpa diduga mengandaskan Paris Saint-Germain (PSG) dengan skor telak 4-1.

Empat gol tim Premier League atau Liga Utama Inggris itu masing-masing diciptakan Migel Almiron pada menit 17, Dan Burn menit 39, Sean Longstaff menit 50, dan Fabian Schar menit 90+1.

Promosi Santri Tewas Bukan Sepele, Negara Belum Hadir di Pesantren

Sedangkan, gol hiburan tim raksasa Prancis itu dicetak Lucas Hernandez pada menit 56.

Kemenangan ini membawa Newcastle memimpin klasemen Grup F dengan torehan empat poin. Pada laga pertama melawan AC Milan, Newcastle bermain imbang. Catatan ini berkebalikan dengan tim Liga Inggris lainnya, Manchester United yang mengalami dua kali kekalahan melawan tim Bundesliga Jerman Bayern Munchen dan tim Turki Galatasaray.

Sementara, PSG yang baru saja dikalahkan menempati peringkat dua klasemen sementara Grup F dengan raihan tiga poin hasil satu kali menang menang Dortmund pada laga pertama. AC Milan dan Dortmund di posisi tiga dan empat dengan torehan masing dua dan satu poin.

Pesta gol Newcastle di kandang St. James Park dimulai menit ke-17 setelah Miguel Almiron berhasil membuka keunggulan Newcastle. Mendapat bola liar di kotak penalti, Almiron sukses menuntaskan peluang tersebut dengan tembakan kaki kiri. Skor 1-0.

PSG kembali kebobolan pada menit ke-39. Giliran Dan Burn yang mengukir namanya di papan skor. Gol Dan Burn lahir lewat sundulan keras di depan gawang seusai menyambut umpan silang Bruno Guimaraes. Bola sempat diblok Gianluigi Donnarumma namun wasit mengesahkan gol tersebut.

Dalam tayangan ulang, tangan Donnarumma saat melakukan penyelamatan itu sudah melewati garis gawang. Newcastle unggul 2-0.

Kemudian, tembakan jarak dekat Sean Longstaff di menit ke-50 tak kuasa dihentikan Donnarumma. PSG tertinggal semakin jauh. Skor 3-0 untuk Newcastle.

Les Parisiens sempat memperkecil ketinggalan jadi 1-3 melalui Lucas Hernandez pada menit ke-56. Namun, gol itu gagal menjadi momentum kebangkitan PSG sehingga tak mampu mengejar ketinggalan. Newcastle bahkan mampu memperlebar keunggulan jadi 4-1 melalui tembakan keras Fabian Schar dari luar kotak penalti menjelang pertandingan bubar.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya