SOLOPOS.COM - Pemain Manchester City Julian Alvarez (kiri) bersama rekannya melakukan selebrasi setelah mencetak gol saat melawan Newcastle United pada laga pekan ke-2 Premier League atau Liga Premier Inggris di Stadion Etihad, Minggu (20/8/2023) dini hari. Man City menang 1-0. (Instagram/mancity).

Solopos.com, JAKARTA–Duo klub asal Manchester, Manchester United (MU) dan Manchester City, meraih hasil yang bertolak belakang pada pertandingan pekan ke-2 Premier League atau Liga Preimer Inggris yang berlangsung Sabtu (19/8/2023) malam dan Minggu (20/8/2023) dini hari tadi.

Juara bertahan Manchester City menang 1-0 atas tamunya Newcastle United pada pertandingan yang dimainkan di Stadion Etihad, Manchester. Sedangkan Manchester United menelan kekalahan 0-2 saat melawat ke markas Tottenham Hotspur.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Kemenangan itu membawa City menempel pemuncak klasemen Brighton and Hove Albion di posisi kedua. Baik Brighton dan City sama-sama mengoleksi enam poin dari dua pertandingan, namun Brighton unggul selisih gol.

Sementara, The Red Devil kekalahan itu membuat mereka tertahan di posisi ke-10 dengan koleksi tiga poin.

City yang baru mengangkat trofi UEFA Super Cup tiga hari sebelumnya tidak dapat diperkuat Bernardo Silva dan John Stones, serta Kevin De Bruyne karena dibekap cedera otot paha belakang yang memaksa absen empat bulan.

Man City masih diperkuat Erling Haaland saat menjamu Newcastle, namun sosok yang mencetak gol semata wayang justru Julian Alvarez melalui sepakannya pada menit ke-31.

Pelatih City Pep Guardiola memuji mental anak-anak asuhnya yang tetap mampu mengamankan kemenangan meski berada dalam kondisi lelah.

“Ini merupakan pertandingan kedua [di liga] dalam semusim, namun ini merupakan alasan mengapa kami memenangi banyak hal. Pola pikir dan mentalitas para pemain ini selalu membuat saya kagum,” kata Guardiola dilansir AFP yang dikutip Antara, Minggu.

Tottenham mengawali era baru di bawah kepelatihan Ange Postevougluo di kandang sendiri dengan kemenangan atas United, ketika penampilan Pape Sarr menginsipirasi timnya meraup tiga poin.

Sarr membuka keunggulan Spurs melalui golnya pada menit ke-49. Gol tersebut merupakan gol perdananya untuk Tottenham sejak didatangkan dari Metz pada 2021.

Gol bunuh diri Lisandro Martinez pada menit ke-83 lantas memastikan kemenangan perdana Postecoglou pada pertandingan keduanya sebagai arsitek Tottenham.

“Ini hasil yang bagus. Manchester United mungkin memiliki peluang-peluang yang lebih baik pada awalnya, namun saya menyukai fakta bahwa kami mampu menahan mereka dan membuka jalan menuju permainan kami sendiri,” kata Postecoglou.

“Pada beberapa bagian di babak kedua, terlihat apa yang diinginkan tim ini. Saya akan mengatakan bahwa masih panjang jalan yang harus dilalui, namun saya menyukai kepercayaan dan kegigihan yang dimiliki oleh para pemain,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya