SOLOPOS.COM - Aleix Espargaro (Twitter/@AleixEspargaro)

Solopos.com. SOLO–Pembalap MotoGP Aprilia Racing Aleix Espargaro menjadi yang terdepan pada Grand Prix Inggris 2023 di Sirkuit Silverstone, Minggu (6/8/2023) malam WIB.

Dikutip Solopos.com dari crash.net, seusai balapan, Espargaro terlibat pertarungan sengit nan menegangkan dengan pembalap Lenovo Ducati Francesco Bagnaia di lap terakhir. Espargaro mampu menyalip juara bertahan itu menjelang finis. Gelar juara itu merupakan gelar pertama Espargaro.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Pembalap KTM Brad Binder merebut tempat ketiga mengungguli Miguel Oliveria dan Maverick Vinales di tempat keempat dan kelima dalam balapan menegangkan saat hujan ringan turun selama delapan lap terakhir.

Saingan terdekat Bagnaia, Marco Bezzecchi, tersingkir di belakang pembalap pabrikan Ducati yang memimpin balapan ketika dia melewatkan titik pengeremannya di ujung Hangar tepat di lap enam.

Beberapa pembalap mengadu ban hujan, namun hujan tak kunjung deras. Para pembalap dengan ban slick masih lebih cepat 10 detik per lap.

Namun saat kelembapan meningkat, Marc Marquez terjatuh setelah tampak menyenggol bagian belakang Enea Bastianini. Marquez terjatuh sudah kesekian kali saat balapan.

Sementara, Fabio Quartararo terpaksa masuk pit setelah fairing depan YZR-M1 miliknya hancur dari insiden dengan Luca Marini.

Kejadian tersebut memupus upaya comeback mengesankan Quartararo dari posisi terakhir grid, di mana dia berada di urutan kedelapaan saat insiden terjadi. Dia masih bisa melanjutkan balapan dengan mengganti motor dan finis di posisi ke-15.

Jack Miller dipaksa melebar selama umpan awal oleh Vinales yang membuatnya keluar dari sepuluh besar. Namun banyaknya kecelakaan, dan beberapa overtake mengembalikan pembalap Australia itu ke 10 besar. Dia finis kedelapan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya