SOLOPOS.COM - Para pemain Persis Solo merayakan gol yang mereka cetak ke gawang Persikabo 1973, Jumat (6/10/2023) WIB. (Istimewa/Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo harus merelakan 3 poin yang sudah ada di depan mata sirna ketika berhadapan dengan tua rumah Persikabo 1973, Jumat (6/10/2023) petang WIB.

Persis Solo harus puas membawa satu poin dari lawatan ke markas Persikabo setelah bermain imbang 2-2 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi. Gol penalti Persikabo pada menit 90+3 membuat Persis Solo gagal membawa pulang kemenangan kedua dalam partai tandang.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Sejak awal pertandingan, kedua tim saling melancarkan serangan. Althaf Indie yang bermain sebagai starter tampil eksplosif. Hasilnya dia mengancam gawang Syahrul Trisna menit ke-11.

Persis Solo unggul terlebih dahulu lewat David Gonzalez menit ke-45+2. Gol ini sekaligus menutup babak pertama dengan keunggulan Persis Solo.

Di babak kedua, Leonardo Medina mengganti Eky Taufik dengan Chrystna Bhagascara untuk bermain sebagai bek sayap kanan. Namun, skuad Aji Santoso justru berhasil menyamakan kedudukan menit ke-55 lewat tendangan keras Pedrinho dari luar kotak penalti.

Persis Solo kembali memimipin pertandingan. Ramadhan Sananta dianggap dijatuhkan di kotak penalti. Moussa Sidibe yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugas menit ke-72.

Setelah gol ini, Manahati Lestusen dan kawan-kawan semakin masif menggempur pertahanan Persis Solo. Lini tengah Persis Solo yang rapuh, membuat mereka kesulitan meladeni permainan Persikabo.

Wasit Agus Fauzan Arifin yang memimpin laga tersebut memberi 4 menit tambahan waktu. Saat pertandingan menyisakan dua menit, wasit memberi hadiah penalti kepada Persikabo. Pedrinho sukses mengecoh Riyandi yang bergerak ke arah kiri yang membuat 3 poin di depan mata Persis Solo akhirnya sirna. Pertandingan pun berakhir dengan skor 2-2.

Satu poin dari Cikarang membuat Persis Solo tetap mempertahankan catatan apik di empat laga terakhir. Persis Solo belum terkalahkan di empat laga terakhir dengan catatan dua menang dan dua seri.

Sedangkan hasil ini menjadi raihan poin perdana bagi Persikabo setelah tiga kali kalah beruntun dari Bali United 0-2 pekan lalu, 2-3 dari Persik Kediri, dan 0-2 dari Persib Bandung.

Meski harus menerima kenyataan pahit 3 poin yang ada di depan mata sirna pada menit akhir, Persis Solo tetap bisa pulang dengan kepala tegak karena masih membawa satu poin dari Cikarang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya