SOLOPOS.COM - Pemain Timnas U-17 Argentina Claudio Echeverri. (Istimewa/fifa.com).

Solopos.com, SOLOTimnas U-17 Argentina harus menerima kekalahan dari Timnas U-17 Mali dengan skor telak 0-3 dalam laga perebutan tempat ketiga Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Manahan Solo, Jumat (1/12/2023) malam.

Pelatih Timnas Argentina Diego Placente menyebut Mali menunjukkan penampilan yang sangat baik. Diego juga memuji performa 90 menit yang ditampilkan Mali.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

“Pada pertandingan ini, Timnas Mali bisa menampilkan performa yang lebih baik, entah itu dari aspek sepak bola maupun fisik,” kata Diego Placente setelah laga.

Dia menginformasikan penyerang timnya, Claudio Echeverri, juga sangat emosional setelah neneknya meninggal. Hal ini juga berpengaruh pada permainan yang tidak ideal untuk tampil sejak awal.

“Dia [Echeverri] berada dalam posisi yang tidak optimal untuk bermain karena neneknya baru saja meninggal dunia,” ungkap dia.

Meski kalah dalam laga ini, Diego Placente tetap senang dengan permainan skuad muda La Albiceleste.

Dia bangga dengan perjuangan tim asuhannya sepanjang babak penyisihan hingga saat ini. Ajang ini bisa menjadi pelajaran agar para pemain terus berkembang.

Sementara itu, kiper Timnas U-17 Argentina Jeremias Florentin mengungkapkan laga melawan The Aigles merupakan pertandingan yang sulit.

Bahkan, dia mengakui sudah berjuang namun hasil tetap tidak baik.

“Kami kembali kalah setelah sebelumnya takluk dari Jerman. Kami harus melalui perjuangan yang sangat sulit,” tukas dia.

Jeremias mengakui pada saat pertandingan berlangsung banyak detail-detail kecil yang terlewatkan. Skuad sudah mencoba meraih kemenangan, tetapi tidak bisa diwujudkan.

“Namun, saya senang untuk tim saya hari ini dan semua yang dihasilkan di kejuaraan ini,” kata dia.

Menurutnya, kekalahan ini merupakan pukulan yang keras karena lolos di semifinal tetapi setelah itu gagal mendapatkan tiket ke final.

Saat ini dia bersama rekan-rekannya mencoba bangkit dan bersiap menghadapi kompetisi selanjutnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya