SOLOPOS.COM - Ilustrasi Panama vs Maroko di Piala Dunia U-17 Indonesia 2023. (Solopos.com).

Solopos.com, SOLO–Hasil Panama vs Maroko dalam matchday 1 babak penyisihan Grup A Piala Dunia U-17 Indonesia 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (10/11/2023).

Maroko memuncaki klasemen sementara Grup A Piala Dunia U-17 setelah menundukkan Panama dengan skor 2-0 dalam matchday 1 babak penyisihan.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Dua gol tim Singa Atlas Muda diciptakan Saifdine Chlagmo pada menit 15 dan Ayman Ennair menit 90+5. Tiga poin hasil kemenangan ini mengantarkan Maroko memuncaki klasemen sementara Grup A dengan tiga poin. Sedangkan, Panama menjadi juru kunci.

Sementara, dua tim lain di Grup A Indonesia dan Ekuador akan menjalani matchday 1 setelah pertandingan Panama vs Maroko di stadion yang sama pukul 19.00 WIB.

Maroko menguasai permainan sejak awal babak pertama. Dalam waktu 10 menit pertama, Maroko beberapa kali menciptakan peluang, tetapi belum dapat membuahkan gol.

Peluang cukup terbuka tercipta pada menit 12 setelah bek Panama Juriel Nereida salah mengantisipasi bola yang selanjutnya bola dapat direbut Mohamed Hamony.

Dia lantas membawa bola masuk ke kotak penalti lalu menembakannya ke arah gawang. Kiper Panama Manuel Romero mampu menepis bola dengan kakinya.

Setelah percobaan cukup intens, Maroko akhirnya mampu memecahkan kebuntuan melalui Saifdine Chlagmo.

Pemain bernomor punggung 13 itu menciptakan gol dari sundulan memanfaatkan bola sepak pojok yang dilakukan di sudut kanan pertahanan Panama pada menit 15. Maroko 1, Panama 0.

Panama berusaha keras mencari gol penyama kedudukan dan menciptakan kesempatan pada menit 20.

Namun, bola umpan silang dari sisi kanan area serang tak dapat dikonversi menjadi gol. Hingga babak pertama berakhir skor 1-0 untuk keunggulan sementara Maroko tetap bertahan.

Seusai jeda, Panama lebih berani membangun serangan dengan berusaha menguasai bola lebih lama. Tim asuhan Michael Stump itu mampu menciptakan sepak pojok setelah beberapa kali menyerang.

Namun, bola dari tendangan sudut belum dapat dimanfaatkan dengan baik.

Pada menit 56 Panama kembali memperoleh peluang dari set piece yang kembali gagal bersarang di gawang Maroko.

Panama yang terus mendominasi permainan sejak awal babak kedua mengancam lagi melalui skema serangan dari tengah pada menit 63.

Oldemar Castilo yang mendapatkan bola umpan diagonal dari tengah langsung menusuk pertahanan Maroko sendirian dan berhadapan dengan kiper Maroko, Taha Benrhozil..

Namun, penyelesaian yang buruk membuat Panama gagal menyamakan kedudukan. Bola tembakan Castilo melambung jauh lalu dia menyesalinya.

Hingga menit 80 belum ada gol lagi yang tercipta bagi kedua tim. Pada 10 menit terakhir waktu normal kedua tim jual beli serangan.

Panama yang masih ketinggalan semakin ngotot menciptakan gol, tetapi serangan selalu kandas.

Justru Maroko yang mampu memperbesar keunggulan di menit akhir pertandingan, tepatnya menit 90+5, melalui gol yang diciptakan Ayman Ennair.

Dia menyontek bola setelah mendapat umpan dari sisi kanan area serang. Maroko 2, Panama 0. Skor itu bertahan hingga babak kedua berakhir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya