SOLOPOS.COM - Pemain PSIS Semarang Carlos Fortes (kanan) yang menguasai bola diadang pemain Selangor FC pada laga persahabatan di Stadion Jatidiri Semarang, Minggu (10/9/2023) malam. Kedua tim bermain imbang 3-3. (Instagram/psisfcofficial).

Solopos.com, SOLOPertandingan persahabatan internasional PSIS Semarang vs Selangor FC di Stadion Jatidiri Semarang, Minggu (10/9/2023) malam, berakhir imbang 3-3.

Pada pertandingan yang disiarkan langsung Indosiar itu Laskar Mahesa Jenar selamat dari kekalahan berkat dua gol di menit akhir yang diciptakan Ryan dan Carlos Fortes.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Tiga gol tuan rumah disumbangkan masing-masing oleh Gian Zola pada menit 60, Ryan menit 86, dan Fortes menit 90+4. Sementara, tiga gol Selangor FC dicetak Danial Asri menit 38, Rauf Salifu menit 53, dan Ayron Del Valle menit 73.

Skuad asuhan Gilbert Agius sempat tertinggal lebih dulu dengan skor 2-0 lalu 3-1 sebelum akhirnya dapat disamakan menjadi 3-3.

Pada babak pertama, kedua tim bermain dengan tempo lambat. PSIS dan Selangor sama-sama bermain santai. Tim Negeri Jiran lebih sering menekan lantaran menguasai jalannya pertandingan.

Selangor FC banyak menciptakan peluang, tetapi tak mampu mengonversinya menjadi gol.

Pendukung PSIS dibuat terdiam ketika penyerang Selangor FC Danial Asri mencetak gol pembuka melalui tendangan plesing dari dalam kotak penalti pada menit 38.

Hingga babak pertama selesai skor 1-0 untuk keunggulan sementara Selangor FC tetap bertahan.

Pada babak kedua, jalannya pertandingan lebih ketat. Agius memasukkan sejumlah pemain baru, termasuk striker andalan, Fortes.

PSIS gantian yang menguasai pertandingan pada babak kedua. Namun, PSIS yang tak diperkuat wonderkid Paulo Gali Freitas karena sedang membela Timor Leste menjalani FIFA matchday itu justru kecolongan.

PSIS kembali kebobolan. Tim asal Malaysia Selangor FC memperbesar keunggulan menjadi 2-0 lewat gol Rauf pada menit 53.

PSIS dapat memperkecil ketinggalan skor setelah Gian Zola menciptakan gol pertama lewat tendangan keras di depan gawang Selangor FC pada menit 60, skor 2-1.

PSIS masih menguasai permainan setelah itu, tetapi malah kecolongan lagi. Selangor FC menambah gol lewat tendangan keras Ayron pada menit 73.

PSIS yang bermain di hadapan pendukung sendiri dan tak ingin dipermalukan, terus menggempur pertahanan Selangor FC untuk mengejar ketinggalan.

Usaha Vitinho dan kolega membuahkan hasil. Dua gol tercipta menjelang babak kedua usai sehingga skor imbang 3-3. Dua gol penyelamat PSIS dari kekalahan diciptakan Ryan pada menit 86 dan Fortes menit 90+4.

Laga persahabatan bertajuk Laga Paseduluran itu digelar untuk mengisi jeda kompetisi lantaran sedang digelar FIFA matchday.

PSIS Semarang mengarungi Liga 1 2023/2024 dengan catatan cukup bagus. Hingga pekan ke-11, skuad asuhan Gilbert Agius itu berada di peringkat lima klasemen sementara dengan torehan 18 poin.

Dari 11 pertandingan yang dijalani, Paulo Gali Freitas dan kawan-kawan mencatatkan lima kali kemenangan, tiga kali seri, dan tiga kali kalah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya