SOLOPOS.COM - Petugas memberi pertolongan pertama saat pemain Bali United Novri Setiawan mengalami insiden terkena bola di kepala dalam laga melawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharo, Sleman, Jumat (3/11/2023) sore. Bali United menang 1-0. (Tangkapan layar siaran langsung di televisi).

Solopos.com, SLEMAN—Hasil PSS Sleman vs Bali United di Liga 1 2023/2024 yang digelar hari ini, Jumat (3/11/2023).

PSS Sleman belum mampu keluar dari masa sulit. Super Elang Jawa dipermalukan di hadapan pendukung sendiri saat kalah 0-1 melawan Bali United dalam laga pekan ke-18 Liga 1 2023/2024, Jumat sore.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Pada laga di Stadion Maguwoharjo Sleman itu terjadi insiden di mana pemain Bali United Novri Setiawan mengalami kolaps seusai kepalanya terkena bola hasil tendangan keras kiper Bali United Maringa.

Pemain berkepala plontos itu harus dibawa keluar lapangan menggunakan ambulans untuk dibawa ke rumah sakit terdekat.

Hasil ini merupakan kekalahan keempat dalam lima pertandingan terakhir yang dijalani PSS Sleman.

Dikutip dari Harianjogja.com,  Skuad Super Elja terus menekan sejak laga dimulai. Sejumlah peluang tercipta namun tidak ada satu pun yang berujung gol. Pressing ketat yang diterapkan PSS cukup membuat Bali kesulitan membedah lini pertahanan Sleman.

Sayangnya, pada menit ke-34 gelandang asal Palestina Serdadu Tridatu, Mohammed Rashid berhasil lolos dan mencetak gol. Gol itu bermula dari sisi kiri pertahanan PSS Sleman.

Umpan Ardi Idrus ke arah kotak penalti gagal dihalau pemain PSS. Sementara, Rashid yang muncul dari second line menerima bola lepas tersebut.

Dengan beberapa sentuhan dan gerakan badan, Rashid mengubah arah bola. Rashid yang berdiri bebas selanjutnya leluasa melepaskan tendangan.

Bola sepakan Rashid tak mampu dihalau Phintus. Skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu Bali United. Skor ini bertahan hingga turun minum.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Indosiar Sports (@sports.indosiar)


Pada babak kedua kedua tim langsung melakukan pergantian pemain. PSS Sleman mengganti Ibrahim Sanjaya dengan Bayu Setiawan untuk mengisi posisi bek kanan.

Sementara di kubu Bali United, coach Stefano Cugurra memasukan Yabes Roni untuk menghentikan Arjuna Reski di sisi sayap.

Pada menit 73 insiden yang menimpa Novri terjadi. Peristiwa bermula ketika kiper Bali United Adilson Maringa yang bermaksud membuang bola dari area kotak penalti.

Namun bola buangan Maringa justru mengenai kepala Novri. Dia seketika tersungkur dan laga dihentikan sementara.

Sempat mendapatkan perawatan tim medis, Novri akhirnya dibawa keluar menggunakan ambulans.

Novri yang tidak bisa melanjutkan pertandingan lantas diganti Kadek Arel yang berposisi sebagai bek tengah. Akibat insiden ini, wasit memberi tambahan perpanjangan waktu 10 menit.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Indosiar Sports (@sports.indosiar)


Upaya mengejar ketinggalan dilakukan Super Elja dengan menambah daya gedor.

Rivaldo Todd Ferre, Irkham Mila, hingga Yevhen Baha dimasukkan pelatih PSS Sleman, Bertrand Crasson.



Hasilnya tekanan demi tekanan terus diciptakan. Sayangnya, tidak ada satu pun peluang Sleman yang berbuah gol.

Hingga laga tuntas, skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu tetap tak berubah. Bali United pulang membawa tiga poin.

Dengan hasil ini Bali United berhasil merangsek ke posisi tiga klasemen dengan torehan 33 poin. terpaut satu poin dari peringkat kedua Persib Bandung.

Sementara, PSS terpuruk di peringkat 14 dengan 19 poin. Dari 18 laga yang dijalani, PSS baru empat kali menang, tujuh kali imbang, dan sudah tujuh kali kalah.

Tim kebanggaan Brigada Curva Sud (BCS) itu berada dua tingkat di atas batas zona degradasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya