SOLOPOS.COM - Jonatan Christie bertanding di Hong Kong Open 2023. (Istimewa/Tim Humas dan Media PP PBSI)

Solopos.com, JAKARTAJonatan Christie berhasil lolos ke final seusai mengalahkan wakil Malaysia Ng Tze Yong di babak semifinal Hong Kong Open 2023, Sabtu (16/9/2023).

Pada pertandingan yang digelar di Hong Kong Coliseum itu, pebulutangkis yang akrab disapa Jojo tersebut menundukkan Ng Tze Yong dengan skor 21-19, 21-23, dan 21-13 dalam waktu 1 jam 23 menit.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Di partai final besok, Jojo akan meladeni pemenang antara Kenta Nishimoto (Jepang) atau Anthony Sinisuka Ginting yang berlaga di semifinal malam ini.

Pada gim pertama, Jojo mampu mengakhisi dengan kemenangan tipis 21-19. Permainan berjalan ketat dan cenderung berimbang. Namun, Jojo mampu mengatasi tekanan Ng Tze Yong yang akhirnya mampu merebut gim pertama.

Pada gim kedua permainan semakin ketat hingga akhir laga. Kedua pemain saling susul poin hingga memaksa terjadinya deuce. Ng Tze Yong mampu akhirnya bisa memenangi gim kedua dan memaksa pertandingan dilanjutkan ke gim ketiga.

Pada gim ketiga, Jojo tampil dominan. Dia terus menekan dan tak membiarkan Ng Tze Yong mengembangkan permainan. Alhasil, Jojo bisa memimpin cukup jauh dan memastikan diri menembus ke final setelah menutup gim ketiga dengan kemenangan 21-13.

Jojo menyusul wakil Indonesia lainnya yang telah lolos yakni ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Leo/Daniel) dan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia SIlva R. (Apriyani/Fadia).

Sementara, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (Hendra/Ahsan) gagal menjejakkan kakinya di final setelah dikalahkan wakil Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rassmusen dengan skor 22-24, 21-19, dan 11-21.

Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung juga gagal melaju ke final Hong Kong Open 2023 setelah kalah dari unggulan pertama dari Jepang Akane Yamaguchi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya