SOLOPOS.COM - Red Sparks vs Expressway Co di Liga Voli Korea 2023, Kamis (2/11/2023). (Solopos.com/Tri Wiharto)

Solopos.com, SOLO – Hasil pertandingan terbaru Liga Voli Putri Korea menyajikan kejutan di mana tim Red Sparks yang diperkuat Megawati Hangestri Pertiwi kalah di kandang oleh Expressway Co.

Pada pertandingan yang digelar di Chungmu Gymnasium Daejeon, Korea Selatan, Kamis (2/11/2023), Megawati dkk. kalah mengejutkan dengan skor 0-3 (21-25, 22-25, 20-25) langsung.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Red Sparks yang bertindak sebagai tuan rumah sejatinya mendapat dukungan penuh dari penonton yang datang langsung ke tempat pertandingan berkapasitas 6.000 orang tersebut.

Red Sparks yang mengenakan seragam kebesaran mereka, merah-hitam tertinggal di set pertama hingga skor 18-23. Sempat mengejar poin menjadi 19-23, Red Sparks justru menyiakan kesempatan menambah poin setelah servis pemain mereka melebar.

Skor menjadi 19-24, namun smes Giovanna Milana membawa Red Sparks memperkecil ketinggalan menjadi 21-24. Namun, Expressway akhirnya berhasil menutup set pertama tersebut dengan kemenangan 25-21.

Pada set kedua, Red Sparks kembali belum bisa menemukan permainan terbaik mereka. Hal itu dibuktikan dengan mereka langsung tertinggal hingga skor 4-9. Setelah terjadi pertarungan sengit dan jual beli smes, Red Sparks berhasil menyamakan kedudukan menjadi 14-14.

Namun, hal itu belum cukup. Tim tamu Expressway memaksa Red Sparks menelan kekalahn di set kedua dengan skor 22-25.

Pada set ketiga, kejar mengejar poin terjadi sepanjang pertandingan. Namun, beberapa kesalahan sendiri yang dilakukan Red Sparks membuat mereka sering kehilangan poin.

Expressway akhirnya berhasil memenangi pertandingan set ketiga Liga Voli Putri Korea tersebut dengan skor 25-20 sekaligus memastikan mereka membuat pendukung tuan rumah terdiam. Tim Megawati pun kalah dengan skor akhir 0-3.

Ini merupakan kekalahan kedua yang mereka derita di Liva Voli Putri Korea 2023. Kekalahan ini juga membuat Red Sparks gagal memperbaiki rekor catatan kemenangan atas Expressway dalam enam pertandingan terakhir.

Dalam enam pertandingan tersebut, Red Sparks telah kalah 4 kali dan menang dua kali. Hasil pertandingan terbaru di Liga Voli Putri Korea ini tentu sangat mengecewakan Red Sparks apalagi mereka sejatinya sedang dalam tren bagus.

Sementara itu, keberhasilan Expressway mengatasi Daejeon Jung Kwan Jang hari ini menjadi kemenangan perdana mereka dalam lima pertandingan Liga Voli Putri Korea yang telah dijalani.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya