SOLOPOS.COM - Para pemain Red Sparks termasuk Megawati Hangestri saling berkomunikasi saat menghadapi AI Peppers, Selasa (28/11/2023) petang WIB. (Tangkapan layar tayangan pertandingan)

Solopos.com, SOLO – Hasil terbaru Liga Voli Putri Korea diwarnai dengan kemenangan tim Megawati Hangestri Pertiwi yaitu Jung Kwan Jang Red Sparks. Tim Megawati akhirnya menang lagi.

Dalam pertandingan yang digelar di Chungmu Gymnasium, Daejeon, Megawati dkk. yang bertindak sebagai tuan rumah menang dengan skor 3-1 (21-25, 25-23, 25-16, 25-18) atas tim papan bawah AI Peppers.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Sebagai informasi, markas Red Sparks tersebut mempunyai kapasitas 6.000 penonton. Sementara itu, pertandingan ini merupakan yang ke-12 bagi Red Sparks dan ke-11 untuk AI Peppers di Liga Voli Putri Korea.

Hasil terbaru Liga Voli Putri Korea ini sekaligus memastikan tim Megawati menang lagi setelah terpuruk dengan lima kekalahan beruntun sebelumnya.

Jalannya pertandingan Red Sparks vs AI Peppers

Dalam pertandingan ini, Red Sparks sempat kalah di set pertam. Sejak peluit pertandingan dimulai Red Sparks sempat memimpin di skor 3-2 hingga 5-3, kemudian di 7-3 hingga 8-4. Namun setelah itu AI Peppers memberikan perlawanan sengit.

Terbukti tim tamu mampu memaksa tuan rumah harus hasil kejar dalam perebutan poin. Tim tamu berhasil selalu memimpin perolehan poin sejak skor 19-18 hingga 25-21.

Pada set kedua, Megawati dkk. mampu bangkit. Sempat tertunggal dari skor 2-3 hingga 5-6, kemudian berlanjut pada skor 6-7 hingga 12-13, Red Sparks mampu menjaga jarak poin ketinggalan mereka tak lebih dari tiga poin.

Titik balik Red Sparks pada set kedua ini terjadi saat mereka berhasil menyamakan kedudukan 19-19. Setelah itu Megawati dkk. mampu terus menjaga keunggulan hingga meraih kemenangan di set kedua dengan skor ketat 25-23.

Masih dari statistik pertandingan, di set ketiga pemain Red Sparks kian percaya diri. Hal itu dibuktikan dengan keberhasilan mereka meraih keunggulan sejak skor 6-5. Sejak itu Red Sparks tak mampu dikejar AI Peppers hingga skor akhir set ketiga 25-16.

Megawati dkk. akhirnya berhasil menang lagi di Liga Voli Putri Korea setelah kekalahan lima kali beruntun ketika mereka menutup set keempat dengan skor meyakinkan 25=18.

Kemenangan ini juga membuat Red Sparks mendapat tambahan tiga poin, sedangkan AI Peppers nol poin. Dalam pertandingan terbaru Liga Voli Putri Korea hari ini pemain Red Sparks, Giovanna Milana, mencetak 24 poin, sedangkan Megawati Hangestri mengemas 30 poin dan berhasil memperbaiki posisinya di daftar top skor.

Sementara itu, di klasemen terbaru Liga Voli Putri Korea, tim Megawati saat ini mengumpulkan total 16 poin dan naik ke peringkat keempat sedangkan AI Peppers kian terbenam di dasar klasemen karena baru mengumpulkan lima poin dari 11 pertandingan.

Itu tadi ulasan tentang hasil terbaru pertandingan Liga Voli Putri Korea dimana tim Megawati akhirnya berhasil menang setelah lima kekalahan beruntun menyakitkan sebelumnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya