SOLOPOS.COM - Outside hitter Red Sparks, Giovanna Milana, memegangi kepala saat bertanding melawan GS Caltex, Selasa (14/11/2023). (Tangkapan layar tayangan pertandingan)

Solopos.com, SOLO – Hasil terbaru Liga Voli Putri Korea tim Megawati Hangestri Pertiwi menderita kekalahan lagi. Kali ini mereka kalah di kandang GS Caltex dengan skor 0-3. Red Sparks sejatinya punya peluang memperbaiki posisi mereka di klasemen Liga Voli Putri Korea setidaknya satu tingkat lebih baik yaitu di peringkat ketiga.

Bertanding di Jangchung Arena, Seoul, Korea Selatan (Korsel), Selasa (14/11/2023) petang WIB, Megawati Hangestri dkk. benar-benar tak mampu keluar dari tekanan.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Hasil ini membuat Red Sparks gagal memperbaiki peringkat atau posisi mereka di klasemen Liga Voli Putri Korea. Megawati dan tim masih tertahan di peringkat keempat dengan poin 11 dari delapan pertandingan.

Sementara itu, dari hasil terbaru pertandingan di Liga Voli Putri Korea ini, GS Caltex kian kukuh di posisi kedua atau runner up dengan tambahan 3 poin menjadi 17 poin, menempel ketat Pink Spiders yang berada di puncak klasemen Liga Voli Putri Korea dengan 20 poin.

Pada set pertama, Megawati dkk. kalah dengan skor sangat ketat 25-27 dalam waktu hampir 30 menit. Pada set kedua Red Sparks kembali kalah, kali ini dengan skor 19-25.

Pada set kedua ini terlihat pertahanan GS Caltex sangat tangguh, selain itu sejumlah kesalahan sering dilakukan para pemain Red Sparks. Bola pertama sering tidak akurat sehingga bola kedua dari setter juga tidak maksimal. Beberapa kali smes para pemain Red Sparks juga gagal menembus blok GS Caltex.

Pelatih Red Sparks, Ko Hee-jin benar-benar dibuat frustrasi dengan penampilan anak asuhnya. Pemain Red Sparks sering membuang kesempatan meraih poin karena mereka gagal melepaskan servis akurat (menyangkut di net).

Set ketiga Red Sparks kalah dengan skor 15-25. Pada set ketiga ini pertahanan GS Caltex benar-benar sulit ditembus. Berkali-kali smes keras yang dilakukan olah Giovanna Milana gagal membongkar blok GS Caltex.

Ini merupakan kekalahan keempat Red Sparks dari delapan pertandingan mereka. Megawati dkk. pun gagal memperbaiki posisi mereka di klasemen sementara Liga Voli Putri Korea.

Hasil di pertandingan terbaru Liga Voli Putri Korea ini tentu mengecewakan tak hanya para pemain Red Sparks tetapi juga para suporter khususnya para pendukung Megawati Hangestri hal itu bisa dilihat dari komentar mereka di beberapa platform media sosial.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya