SOLOPOS.COM - Chico Aura Dwi Wardoyo harus jatuh bangun menghadapi Viktor Axelsen di babak 32 besar China Open 2023, Selasa (5/9/2023). (Istimewa/Tim Humas dan Media PP PBSI)

Solopos.com, CHANGZHOU – Tunggal putra wakil Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, mengakui ketangguhan pebulu tangkis asal Denmark, Viktor Axelsen.

Chico kalah dari Axelsen dalam pertarungan babak 32 besar turnamen bulu tangkis China Open 2023. Axelsen adalah unggulan pertama di turnamen ini.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Bertarung di lapangan 1 Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, China, Selasa (5/9/2023), Chico kalah dengan skor 17-21, 18-21. Kekalahan ini membuat rekor pertemuan Chico vs Axelsen menjadi 0-4 (menang-kalah).

Seusai pertandingan Chico Aura Dwi Wardoyo mengakui ketangguhan Axelsen dalam pertandingan tersebut.

“Tadi saya lebih coba mengatur tempo agar tidak mengikuti pola permainan lawan. Coba buat lebih mempercepat tapi di poin-poin terakhir Viktor tangguh banget, dia bisa mengontrol pukulan dan bermain lebih apik,” ungkap Chico dikutip dalam keterangan resmi PP PBSI.

“Ada evaluasi dari pertemuan sebelumnya dimana saya harus bermain lebih tenang karena kalau terburu-buru malah tidak enak mainnya. Rancangan juga main saya hari ini masuk ke dia jadi tadi banyak poin yang saya hasilkan dari rancangan itu.”

Chico menyatakan ke depan dirinya akan lebih fokus lagi apabila kembali berhadapan dengan Viktor Axelsen.

“Saya harus lebih fokus di poin-poin akhir apalagi lawan Viktor yang punya banyak pengalaman.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya