SOLOPOS.COM - Timnas voli putra Indonesia menghadapi timnas Afghanistan pada partai penentuan Pool F voli Asian Games 2022 pada hari ini, Kamis (21/9/2023). (Solopos.com/Tri Wiharto)

Solopos.com, SOLO – Timnas voli putra Indonesia berhasil menumbangkan Afghanistan dengan skor telak 3-0 pada pertandingan terakhir Pool F penyisihan voli Asian Games 2022, Kamis (21/9/2023).

Bertanding di Deqing Sports Gymnasium, tim asuhan pelatih asal China, Jeff Jiang Jie tersebut mengalahkan Afghanistan dengan 25-18, 25-21 dan 25-17.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Kemenangan ini membuat timnas voli putra Indonesia membuka peluang untuk lolos ke babak 12 besar cabang voli Asian Games 2022 (Asian Games 2023). Indonesia kini berada di peringkat kedua klasemen sementara Pool F.

Indonesia masih harus menunggu hasil pertandingan lainnya antara timnas Jepang vs Filipina yang baru digelar malam ini pada pukul 18.00 WIB.

Apabila Jepang mengalahkan Filipina maka timnas Negeri Matahari Terbit tesebut akan menjadi tim peringkat pertama Pool F dan lolos ke 12 besar Asian Games 2022. Timnas voli putra Indonesia juga dipastikan lolos sebagai peringkat kedua apabila Jepang mengalahkan Filipina.

Namun demikian, apabila Jepang kalah dari Filipina maka akan dilakukan penghitungan rasio poin di antara ketiga timnas tersebut untuk menentukan tim peringkat pertama dan kedua dari Pool F yang berhak melaju ke 12 besar voli putra Asian Games 2022.

Duel antara timnas voli putra Indonesia vs Afghanistan berlangsung cukup ketat. Pada set pertama Indonesia membutuhkan waktu 25 menit (25-18) untuk mengalahkan Afghanistan sekaligus unggul 1-0.

Pada set kedua, timnas Afghanistan tampil lebih baik sehingga memaksa timnas voli putra Indonesia bekerja keras untuk memenangi pertandingan dengan waktu 26 menit (26-21).

Timnas voli putra Indonesia akhirnya memastikan kemenangan telak dengan skor 3-0 setelah menyudahi perlawanan Afghanistan di set ketiga dengan skor 25-17 dengan waktu 22 menit.

Susunan pemain timnas voli putra Indonesia vs timnas Afghanistan di Asian Games 2022 hari ini:

Timnas voli putra Indonesia:
Boy Arnez
Hendra Kurniawan
Muhammad Malizi
Jasen Natanael
Doni Haryono
Fahri Septian
Amin Kurnia Sandi
Hernanda Zulfi (kapten)
Farhan Halim
Dio Zulfikri
Agil Angga
Fahreza Rakha

Timnas voli putra Afghanistan:
Muhammad Sabawoon Wardak (kapten)
Sultani
Mamoozai
Asefi
Haidari
Karimy
Kohistani
Mohammadi
Niazai
Badloon
Ghorzang
Yousufi

Klasemen sementara Pool F voli putra Asian Games 2022:

No Timnas Main Menang Kalah Poin
1 Jepang 2 2 0 6
2 Indonesia 3 2 1 6
3 Filipina 2 1 1 3
4 Afghanistan 3 0 3 0
Demikian hasil dan klasemen Pool F sejauh ini. Posisi timnas voli putra Indonesia di klasemen akhir Pool F cabang voli indoor Asian Games 2022 ini bisa tetap seperti di atas, juga bisa berubah tergantung hasil pertandingan selanjutnya antara timnas Jepang vs timnas Filipina nanti.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya