SOLOPOS.COM - Para pemain merayakon gol saat melawan Manchester City pada pekan ke-7 Liga Inggris, Sabtu (30/9/2023) malam WIB. Wolves menang 2-1. (Instagram/wolves).

Solopos.com, JAKARTA–Wolves memberi Manchester City kekalahan perdana di Liga Utama Inggris atau Premier League setelah menang 2-1 dalam pertandingan pekan ke-7 yang berlangsung di Stadion Molineuz, Wolverhampton, Sabtu (30/9/2023) malam WIB.

Bertindak sebagai tuan rumah Wolverhampton langsung unggul di menit awal. Melalui aksi solo run Pedro Neto pada menit ke-12, sapuan dari bek City Ruben Dias justru bersarang ke gawang sendiri dan membuat Wolverhampton unggul 1-0.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Manchester City terus menggempur pertahanan dari Wolverhampton, namun kedudukan 1-0 untuk keunggulan tuan rumah bertahan hingga babak pertama berakhir.

The Citizens baru mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-58. Melalui skema tendangan bebas, sepakan Julian Alvarez mampu merobek jala Wolverhampton yang dijaga oleh Jose Sa.

Pada menit ke-65, sepakan dari luar kotak penalti Manuel Akanji masih mampu ditangkis oleh Jose Sa. Satu menit berselang, Wolverhampton memanfaatkan momentum serangan balik, antisipasi yang tidak sempurna dari Akanji mampu dimanfaatkan Hwang Hee-chan untuk membawa The Wolf unggul 2-1.

Manchester City memperoleh peluang emas pada menit ke-82, namun sepakan dari luar kotak penalti dari Kyle Walker masih dengan mudah ditangkap Jose Sa.

Hasil ini membuat tim asuhan Pep Guardiola menderita kekalahan perdana di Premier League. Tambahan tiga poin membawa Wolverhampton kini berada di peringkat ke-13 dengan raihan tujuh poin. Sementara itu The Citizens tetap berada di puncak klasemen sementara dengan raihan 18 poin.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya