SOLOPOS.COM - Son Heung-Min gabung Tottenham Hotspur (Dailymail)

Solopos.com, SOLO–Son dan Saka bersinar di klub masing-masing, Tottenham Hotspur dan Arsenal, berikut ulasan tentang gaji Son Heung-min vs Bukayo Saka.

Mereka selalu menjadi andalakan Spurs dan Arsenal dalam mengarungi Liga Inggris beberapa musim terakhir, termasuk musim 2023/2024 ini.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Teranyar, mereka bertemu pada Derbi London Utara di Emirates Stadium, Minggu (24/9/2023) malam WIB. Arsenal berstatus sebagai tuan rumah.

Pada duel seru yang berkesudahan 2-2 itu, baik Son maupun Saka sama-sama tampil gemilang, mereka mencetak gol penting untuk tim.

Mengingat mereka sedang menjadi sorotan, gaji Son Heung-min vs Bukayo Saka pun menarik diulas. Namun, sebelumnya akan disampaikan peran kedua pemain di Derbi London Utara terlebih dahulu.

Saka mencetak gol kedua bagi Arsenal setelah mendapatkan gol bunuh diri pemain Spurs. Sementara, Son yang merupakan pemain asal Korea Selatan itu adalah penyumbang semua gol Spurs.

Bahkan, dia menjadi penyelamat Tottenham dari kekalahan di kandang pasukan Mikel Arteta.

Ini adalah kali pertama Spurs tidak kalah di Stadion Emirates sejak September 2019. Pada 4 pertemuan sebelumnya mereka selalu kalah. Bagi Son, dia adalah pemain Spurs pertama yang mencetak dua gol dalam pertandingan Premier League ke gawang Arsenal sejak Mei 1993.

Berikut informasi mengenai gaji Son Heung-min vs Bukayo Saka dikutip Solopos.com dari sejumlah sumber, Senin (25/9/2023):

Dibandingkan dengan Bukayo Saka, gaji bintang Spurs Son lebih kecil. Dilansir Sportac, Heung-Min Son menandatangani kontrak empat tahun yang menguntungkan dengan Tottenham Hotspur FC yang bernilai 39,936 juta poundsterling atau Rp751,7 miliar.

Dari kontrak itu, Son mendapatkan gaji rata-rata 9,984 juta poundsterling atau setara Rp187,9 miliar per tahun. Saat ini dia menjadi aset penting bagi Spur, terlebih setelah Harry Kane hengkang ke Bayern Munchen.

Lalu berapa gaji Bukayo Saka di Arsenal? Dilansir Daily Mail, Saka baru saja menyetujui kontrak baru dengan Arsenal dan minimal mendapat gaji 10 juta poundstrerling atau sekitar Rp188,2 miliar per tahun.

Namun diklaim dia sebenarnya akan menerima hampir 15 juta poundsterling atau setara Rp282,4 miliar per tahun berkat bonus dan tambahan lainnya. Itu akan menjadikannya salah satu pemain dengan bayaran terbaik dalam sejarah Arsenal.

Saka, 21, adalah salah satu pesepakbola paling menarik di Eropa setelah menikmati perkembangan luar biasa di Emirates. Pemain terbaik Arsenal dua kali musim ini telah tampil 169 kali untuk tim utama sejak debutnya pada November 2018 dan memenangkan Piala FA dan Community Shield.

Itulah ulasan tentang gaji Son Heung-min vs Bukayo Saka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya