SOLOPOS.COM - Pemain Arema FC sedang berlatih. (Instagram/aremafcofficial).

Solopos.com, SOLO—Manajemen Arema FC bakal merombak tim pelatih dengan mendatangkan pelatih asing untuk mendongkrak prestasi tim yang pada awal kompetisi Liga 1 2023/2024 masih terpuruk.

Hingga pekan kelima Liga 1 musim ini, Arema FC hanya mampu mengoleksi dua poin dengan torehan dua hasil imbang dan tiga kali kalah.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Dengan hanya meraih dua poin itu, Arema FC terjerembab ke posisi 17 dari 18 kontestan (zona degradasi) di klasemen sementara.

Dikutip Solopos.com dari laman resmi operator Liga 1, ligaindonesiabaru.com, Selasa (1/8/2023), General Manager Arema FC Yusrinal Fitriandi memberi sinyal akan mengganti pelatih kepala yang saat ini dijabat Joko Susilo dengan pelatih asing. Saat ini manajemen klub sedang menjalin komunikasi intens dengan sosok pelatih asing tersebut.

Hanya, Yusrinal masih belum bersedia membeberkan identitas calon pelatih asing yang dimaksudnya. Dia berharap pelatih asing yang diinginkan itu bisa segera bergabung dengan tim.

“Memang ada rencana ambil pelatih asing dan sudah ada beberapa nama yang telah masuk radar kita yang masih kita jajaki, tapi kapannya belum tahu. Kalau komunikasi sudah melakukannya dengan pelatih. Kandidatnya ada tiga, timeline tergantung kebutuhan tim, kita butuh kemenangan,” kata Yusrinal.

Selepas mundurnya I Putu Gede Dwi Santoso dari jajaran staf pelatih Arema FC musim ini, manajemen Arema FC juga mengevaluasi kinerja pelatih kepala Joko Susilo.

Sedangkan posisi pelatih kiper yang juga lowong setelah Fauzal Mubaraq mundur dari tim, Yusrinal Fitriandi menyebut manajemen masih menunggu pelatih kepala baru dan akan berkoordinasi terkait dengan referensi pelatih kiper baru yang dirasa cocok.

“Kita carikan kandidat dan dianalisis bersama tim analisnya, tim kebutuhannya kapan. Kalau manajemen kan sesuai kebutuhan tim pelatih,” ulas Yusrinal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya