SOLOPOS.COM - Kiper PSM Makassar Reza Arya Pratama. (Istimewa/ligaindonesiabaru.com).

Solopos.com, SOLOLaga pekan kelima Liga 1 2023/2024 menyisakan cerita cukup unik bagi penjaga gawang PSM Makassar, Reza Arya Pratama.

Pada laga melawan Bhayangkara Presisi Indonesia FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Sabtu (29/7/2023) lalu, Reza Arya Pratama seusai pertandingan memberikan jersey yang digunakannya untuk seorang ball boy yang bertugas di belakang gawangnya.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Bukan tanpa alasan kiper bernomor punggung 30 itu memberikan jersey kepada sang ball boy. “Thanks ball boys for the advice [Terima kasih ball boys atas sarannya],” tulis Reza Arya Pratama di akun Instagram pribadinya dikutip Solopos.com dari laman resmi operator Liga 1, ligaindonesiabaru.com, Senin (31/7/2023).

Hal itu terkait erat dengan keberhasilan kiper timnas Indonesia di FIFA matchday lawan timnas Argentina itu menghalau tendangan penalti yang dilakukan oleh pemain andalan Bhayangkara FC, Matias Mier.

Tendangan penaltinya yang mengarah ke kanan bawah mampu diantisipasi dengan baik oleh Reza Arya. Seusai menghalau penalti tadi, tampak Reza Arya langsung menghadap kearah sang ball boy di belakang gawangnya.

“Terima kasih bro, saya menghormati saran yang anda berikan kepada saya saat penalti di akhir pertandingan,” lanjut Reza di story Instagramnya sambil memasang foto dirinya bersama sang ball boy yang sudah menunjukkan jersey bernama M. Reza bernomor punggung 30.

Reaksi keduanya terlihat jelas seusai Reza menggagalkan penalti Matias Mier. Sang ball boy tampak melompat-lompat, sedangkan Reza langsung membalikkan badan kearah sang bocah.

Pada laga itu, Reza layak tampil sebagai man of the match. Hal ini mengingat perjuangan dan aksi memukaunya saat menggagalkan sejumlah peluang tim yang sebelumnya bernama Bhayangkara FC itu.

Salah satu peluang emas dihadapi striker Bhayangkara, Crislan yang melepaskan tendangan keras namun masih dapat ditepis Reza sehingga bola menjauh dari gawang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya