SOLOPOS.COM - Poster FIFA matchday Indonesia vs Argentina. (Twitter/@PSSI).

Solopos.com, SOLO—Pemerintah Kota (Pemkot) Solo kembali menggelar acara nonton bareng (nonbar) pertandingan sepak bola di videotron BNI, Jl. Jenderal Sudirman atau depan Balai Kota Solo.

Kali ini, nonbar FIFA matchday timnas Indonesia vs Argentina pada Senin (19/6/2023) malam. Kegiatan ini merupakan kegiatan kedua setelah nonbar laga final SEA Games 2023 Kamboja antara Indonesia vs Thailand, beberapa waktu lalu.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Solo, Rini Kusumandari, kepada Solopos.com, Jumat (16/6/2023) mengonfirmasi rencana menggelar nonbar ini pada Senin pekan depan. Pihaknya sudah berkoordinasi dengan sejumlah pihak untuk menggelar acara ini.

“Usulan Pak Mayor Haristanto kepada Pak Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka dan Dispora. Kami mendapat perintah untuk mengoordinasi semua OPD terkait dan BNI agar kegiatan bisa terlaksana dengan baik,” kata Rini.

Ia melanjutkan berkaca pada nonbar lalu yang dihadiri oleh ribuan penonton tercatat ada sejumlah evaluasi. Catatan itu berupa sampah yang berserakan dan penggunaan knalpot brong sepeda motor setelah acara.

“Kami sudah melakukan rapat koordinasi dan evaluasi kegiatan nonbar yang lalu bahwa catatannya penonton masih banyak yang membuang sampah sembarangan. Selain itu, setelah selesai acara banyak konvoi sepeda motor berknalpot brong,” lanjut Rini.

Ia telah menyampaikan kepada Mayor Haristanto untuk bisa mengedukasi komunitas surporter bola. Lalu, Polresta Solo mengedukasi dan mengingatkan masyarakat untuk menjaga kebersihan dan melarang konvoi sepeda motor memakai knalpot brong.

“Jadi apabila melanggar akan ditindak,” imbuh Rini.

Dia menyebut telah mendapat dukungan dan komitmen dari semua pihak, termasuk kepolisian. Bank BNI sebagai penyedia fasilitas juga telah siap. Panitia Waisak pun bersedia melepas ornamen yang menggantung di kawasan videotron.

Terpisah, Mayor Haristano, menyampaikan 40-an siswa SDN Bromantakan menyambut pertandingan persahabatan  Indonesia vs Argentina di koridor Ngarsopura Jumat (16/6/2023).

Mereka dengan sukacita dan riang gembira mengibaskan bendera Merah Putih dan bendera Argentina. Siswa juga menenteng poster ukuran 1 m x 1 m bergambar para pemain kedua negara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya