SOLOPOS.COM - Gregoria Mariska Tunjung saat tampil di nomor perorangan bulu tangkis Asian Games 2023. (Istimewa/Tim Humas dan Media PP PBSI)

Solopos.com, HANGZHOU – Indonesia gagal total di cabang bulu tangkis Asian Games 2023. Setelah gagal di nomor beregu, Indonesia juga gagal di nomor perorangan.

Ini adalah kali pertama dalam sejarah Asian Games, Indonesia gagal meraih medali dari cabang bulu tangkis.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Kepastian Indonesia gagal total di nomor perorangan bulu tangkis Asian Games 2023 diketahui setelah wakil terakhir Tanah Air yang bertanding pada hari ini yaitu tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung kalah.

Gregoria Mariska Tunjung kalah dari wakil Jepang, Aya Ohori, dengan skor 10-21, 19-21 di babak perempat final bulu tangkis perorangan Asian Games 2023, Kamis (5/10/2023) malam WIB. Bertanding di lapangan 2 Binjiang Gymnasium, China, Gregoria kalah dalam waktu 46 menit.

Kekalahan Gregoria ini memastikan Indonesia gagal total di cabang bulu tangkis Asian Games 2023. Hasil terbaik wakil Indonesia untuk nomor perorangan hanya sampai di babak perempat final hari ini.

Tiga wakil Indonesia yang bertanding pada hari ini semuanya gagal menang. Mereka adalah ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang kalah dari wakil Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin dengan skor 19-21, 18-21. Fajar/Rian adalah unggulan pertama di Asian Games 2023 ini.

Kemudian tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, juga kandas di perempat final setelah kalah dari wakil China unggulan keenam, Li Shi Feng, dengan skor 13-21, 17-21. Ginting adalah unggulan pertama di nomor perorangan bulu tangkis Asian Games 2023 kali ini.

Kekalahan tiga wakil ini memastikan Indonesia gagal total alias tak berhasil mempersembahkan medali dari cabang bulu tangkis Asian Games 2023. Baik di nomor beregu maupun perorangan pencapaian terbaik wakil Indonesia di Asian Games 2023 hanya sampai di babak perempat final.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya