SOLOPOS.COM - Pelatih timnas voli putra Indonesia, Jiang Jie (kedua dari kanan) memberikan pengarahan kepada Doni Haryono dkk. saat berlaga di Asian Games 2023. (Asianvolleyball.net)

Solopos.com, JAKARTA – Timnas voli putra Indonesia kalah tipis dari Korea Selatan (Korsel) dengan skor 2-3 (27-29, 25-19, 19-25, 25-21, 8-15) dalam perebutan peringkat 7-8 Asian Games 2023 Hangzhou, China, Selasa (26/9/2023).

Pada pertandingan yang dimainkan di Textile City Sports Centre Gymnasium, Hangzhou itu, timnas voli putra Indonesia berpeluang merebut set pertama setelah unggul tipis 24-23. Namun, tim asuhan pelatih Jiang Jie itu gagal mempertahankan permainan dan Korea Selatan mampu menyegel set pembuka dengan skor 29-27.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Memainkan set kedua, Farhan Halim dan kawan-kawan tampil lebih ngotot dan mampu unggul jauh dengan jarak 18-9 atas Korsel. Tim Merah Putih pun menutup set kedua dengan kemenangan 25-19 untuk menyamakan kedudukan.

Timnas voli putra Indonesia kembali bermain inkonsisten dengan banyak kehilangan poin di set ketiga. Korea Selatan dengan cepat memanfaatkan momentum tersebut dan mampu merebut set ketiga dengan poin kemenangan usai unggul 25-19.

Di set keempat, timnas voli putra Indonesia mampu tampil apik dengan mengunci kemenangan 25-21 untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Bermain di set penentuan, Agil Angga Anggara dan kawan-kawan justru tampil dengan tempo yang jauh menurun dibandingkan di set keempat. Korea Selatan langsung unggul cepat dengan skor 9-4. Indonesia mencoba untuk keluar dari tekanan di pertengahan set, namun Korea Selatan mampu menutup set kelima dengan skor 15-8.

Hasil tersebut membuat timnas voli putra Indonesia melanjutkan tren buruk saat menghadapi Korsel dengan catatan selalu kalah di enam pertemuan terakhir. Kekalahan ini pun memastikan Indonesia berada di peringkat kedelapan Asian Games 2023 (notabene Asian Games 2022 yang ditunda).

Timnas voli putra Indonesia telah mencapai target yang ditetapkan oleh PP PBVSI pada ajang Asian Games 2023 kali ini. Sebelumnya PP PBVSI memang menargetkan tim asuhan Jiang Jie harus berada di peringkat ketujuh-kedelapan dalam gelaran Asian Games 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya