SOLOPOS.COM - Ester Nurumi Tri Wardoyo saat bertanding di babak 16 besar IIC 2023, Kamis (19/10/2023). (Istimewa/Tim Humas dan Media PP PBSI)

Solopos.com, SURABAYA – Tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo menyusul Stephanie Widjaja lolos ke perempat final turnamen bulu tangkis Xpora Indonesia International Challenge 2023.

Pada pertandingan yang berlangsung di Jatim Expo, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (19/10/2023), pebulu tangkis kelahiran 26 Agustus 2005 itu meraih kemenangan atas wakil Jepang, Asuka Takahashi dengan skor 21-15, 24-22.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Pada pertandingan ini Ester mengaku senang bisa meraih kemenangan mengingat mendapat keuntungan dengan langsung melangkah ke babak 16 besar. Adaptasi yang dilakukan peraih medali perunggu SEA Games 2023 itu terlihat sangat baik kendati hanya beberapa kali mencoba lapangan pertandingan.

“Bersyukur diberikan kemenangan di laga ini. Sejauh ini tidak ada kendala bermain di lapangan ini, semua adaptasi berjalan dengan baik,” ungkap Ester melalui keterangan resmi PP PBSI.

Ester adalah juara Indonesia International Challenge 2022.

Runner up Bahrain International Series 2022 itu mengaku sempat kesulitan menghadapi wakil Negeri Matahari Terbit tersebut. Saat lawan keluar menyerang, Ester terlihat kewalahan sehingga terjadi setting di gim kedua.

Beruntung saat poin kritis Ester mampu tetap tenang dan fokus untuk mengakhiri pertandingan dengan keunggulan dalam tempo 45 menit.

“Saya sempat kehilangan fokus di gim kedua, saya mencoba untuk bermain lebih tenang untuk mengontrol pertandingan,” tambah tunggal putri ranking 56 dunia itu.

hasil indonesia international challenge 2023
Stephanie Widjaja (Istimewa/Tim Humas dan Media PP PBSI)

Dengan kemenangan ini Ester di babak delapan besar, Jumat (20/10/2023), akan menghadapi wakil Korea Selatan, Kim Joo Eun. Pada pertandingan sebelumnya, wakil Negeri Ginseng itu mengalahkan Bilqis Prasista lewat pertarungan rubber game 21-16, 16-21, 22-20.

Hasil ini membuat wakil tunggal putri Indonesia pada Xpora Indonesia International Challenge 2023 tinggal menyisakan dua pemain. Selain Ester tercatat ada Stephanie Widjaja yang pada pertandingan sebelumnya mengalahkan rekan satu negaranya, Ruzana dengan skor 21-8, 21-18.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya