SOLOPOS.COM - Pelatih Timnas U20 Indra Sjafri (PSSI)

Solopos.com, JAKARTA — Pelatih Timnas U-20 Indonesia Indra Sjafri mengincar pemain-pemain potensial di Liga 3 untuk mengikuti pemusatan latihan menuju kompetisi Piala AFF U-19 yang dimulai pada Juli 2024.

“Kami sedang menunggu potensi (pemain) dari kompetisi Top Skor, ada kompetisi EPA dan sebagainya serta tentunya kompetisi Liga 3,” kata Indra Sjafri kepada wartawan seusai mengawal pertandingan internal Timnas U-20 Indonesia di Lapangan A Senayan, Jakarta, Jumat (9/2/2024).

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Ia mengatakan, peluang terbuka untuk memanggil pemain dari Liga 3 karena liga diisi para pemain kelahiran 2005 sehingga bisa bergabung mengikuti pemusatan latihan (training camp/TC) selanjutnya.

Pelatih yang membawa Timnas U-24 Indonesia meraih medali emas di SEA Games 2023 Kamboja itu mengatakan, upaya promosi dan degradasi pemain masih terus dilakukan dalam rangka pembentukan timnas yang kuat.

Sejauh ini, kata dia, sudah ada pemain-pemain yang dipanggil maupun didegradasi dalam setiap pekan namun tidak diumumkan melalui media.

“Yang kami umumkan itu hanya pemanggilan, hanya dari kompetisi Soeratin itu kami umumkan,” ujarnya.

Indra mengatakan, promosi dan degradasi pemain akan dilakukan hingga bulan Juni 2024 dengan menggunakan parameter dari hasil tes-tes yang dilakukan.

Ia mengatakan, pemusatan latihan Timnas U-20 berikutnya akan dilanjutkan pada bulan Maret mendatang dan pihaknya juga telah merancang dua kali uji coba pemain.

Pemain yang dipanggil, kata dia, adalah pemain-pemain yang dianggap terbaik dari hasil pemusatan latihan sebelumnya atau tahap satu dan tahap dua.

“Setelah Maret nanti kami akan lanjutkan lagi TC TC selanjutnya dan kami telah membuat road map sampai Desember untuk persiapan Tim Nasional U-20,” ujar Indra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya