SOLOPOS.COM - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong dan Indra Sjafri menonton Piala Dunia FIBA 2023 di Indonesia Arena Jakarta, Selasa (29/8/2023) malam. (Antara/LOC FBWC Indonesia) 

Solopos.com, JAKARTA — Pelatih Timnas U-20 Indra Sjafri mengajukan dua kali laga uji coba kepada PSSI sebagai upaya mematangkan persiapan Garuda Muda menyambut kompetisi Piala AFF U-19 2024.

Sebelumnya, Timnas U-20 sudah menjalani dua laga uji coba internasional melawan Thailand dan Uzbekistan dan dua-duanya berakhir dengan kekalahan 1-2 dan 2-3.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

“Saya sebagai pelatih mengajukan dua kali uji coba dan sudah berkomunikasi dengan PSSI. Mudah-mudahan (tim) dari dua negara bersedia,” katanya kepada wartawan seusai memimpin mengawal pertandingan internal Timnas U-20 Indonesia di Lapangan A Senayan, Jakarta, Jumat (9/2/2024).

Ia menyampaikan hal itu berkaitan langkah mempersiapkan Timnas U-20 Indonesia menyambut kompetisi Piala AFF 2024 yang akan berlangsung mulai Juli 2024.

Indra Sjafri mengatakan, sesi uji coba timnas akan dilakukan pada Maret mendatang namun ia belum memastikan negara mana yang menjadi lawan timnas.

“Nanti, nanti kita umumkan (nama negara),” katanya seperti dikutip Solopos.com dari Antara.

Mengenai tempat pelaksanaan uji coba, ia mengatakan, belum tentu akan dilakukan di Jakarta karena akan ditentukan oleh pihak PSSI.

Dalam kesempatan itu, Indra Sjafri juga menyampaikan terima kasih kepada semua pelatih klub yang telah mengizinkan para pemain untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas U-20.

Pertandingan internal yang berlangsung pada Jumat hari ini merupakan hari terakhir para pemain menjalani latihan sebelum kembali ke klub masing-masing.

Para pemain bisa dipanggil kembali atau pun tidak dipanggil lagi dalam pemusatan latihan selanjutnya.

“Saya minta semua pemain datangi pelatih pertama kalian dan cium tangannya dia. Minta doa dan terima kasih karena bisa berada di tim nasional sekarang karena mereka,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya