SOLOPOS.COM - Maskot dan logo Piala Dunia U-17 2023 Indonesia.

Solopos.com, GIANYAR–Lima negara memilih Bali sebagai lokasi latihan untuk memperkuat fisik dan teknik pemain menghadapi Piala Dunia U-17, 10 November-2 Desember 2023 mendatang.

Dikutip dari Antara, CEO Bali United Yabes Tanuri di Denpasar, Rabu (25/10/2023), menjelaskan empat dari lima negara itu dijadwalkan berlatih di Pemusatan Latihan Bali United di Pantai Purnama, Kabupaten Gianyar.

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

Negara-negara tersebut meliputi Amerika Serikat, Meksiko, Jepang, dan Kanada. Sedangkan satu negara lainnya yakni Polandia berlatih di salah satu lapangan di Bali tetapi tidak menggunakan lapangan milik klub Bali United.

Tempat latihan tim Serdadu Tridatu itu dipilih karena memiliki fasilitas lengkap di antaranya tiga lapangan sepak bola serta fasilitas kebugaran atau fitnes.

Fasilitas tersebut menunjang timnas untuk berlatih dan saat ini manajemen Serdadu Tridatu menyiapkan perawatan rumput.

Saat ini juga sedang diupayakan menyelesaikan pembangunan satu lapangan yang ditargetkan rampung Desember dan empat lapangan lain sedang dalam proses pembangunan.

Sehingga total terdapat delapan lapangan sepak bola khusus untuk latihan dan pelaksanaan turnamen.

Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 yang akan digelar di Jakarta, Bandung, Solo, dan Surabaya.

Sementara itu, pengundian pembagian grup untuk 24 peserta Piala Dunia U-17 2023 sudah dilakukan di Zurich, Swiss pada 15 September. Indonesia berada di Grup A bersama Ekuador, Panama, dan Maroko.

Sedangkan, Grup B terdiri dari Spanyol, Kanada, Mali, Uzbekistan. Kemudian Grup C yakni Brazil, Iran, Kaledonia Baru, dan Inggris.

Grup D yakni Jepang, Polandia, Argentina, dan Senegal. Grup E berisi Prancis, Burkina Faso, Korea Selatan, dan Amerika Serikat. Grup F beranggotakan Meksiko, Jerman, Venezuela, dan Selandia Baru.

Timnas U-17 Indonesia mengawali laga perdana pada 10 November melawan Ekuador di Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Upacara pembukaan Piala Dunia U-17 dijadwalkan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya dan final dijadwalkan berlangsung di Stadion Manahan, Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya