SOLOPOS.COM - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto seusai bertanding di Denmark Open 2023. (Istimewa/Tim Humas dan Media PP PBSI)

Solopos.com, ODENSE – Inilah hasil terkini perempat final Denmark Open 2023 yang baru saja selesai. Wakil Indonesia di sektor ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil menembus babak semifinal.

Fajar/Rian memastikan tiket semifinal tersebut setelah mengalahkan wakil Korea Selatan (Korsel), Jin Yong/Na Sung Seung, dengan skor 21-15, 21-14.

Promosi Bukan Mission Impossible, Garuda!

Fajar/Rian hanya membutuhkan waktu 34 menit untuk mengakhiri perlawanan Jin Yong/Na Sung Seung tersebut di lapangan 2 Jyske Bank Arena, Odense, Denmark, Jumat (20/10/2023) tengah malam WIB.

Dengan kemenangan Fajar/Rian di babak perempat final ini membuat Indonesia telah memastikan meloloskan satu wakil ke babak semifinal Denmark Open 2023, sedangkan satu wakil tersingkir yaitu ganda putri.

Kemenangan ini juga membuat Fajar/Rian memperlebar rekor head to head (H2H) atas Jin Yong/Na Sung Sung menjadi 2-0. Fajar/Rian sebelumnya mengalahkan wakil Korsel tersebut di penyisihan grup Thomas Cup 2022.

Di babak semifinal, Fajar/Rian yang menjadi unggulan pertama akan menghadapi pemenang pertandingan antara Bagas/Fikri melawan wakil Taiwan, Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan.

“Kami sudah memaspadai permainan lawan, mereka bermain sangat baik di babak pertama dengan mengalahkan Leo/Daniel lalu di babak kedua mengalahkan Hoki/Kobayashi (Jepang). Mereka sangat berbahaya jadi kami menyiapkan strategi dengan menganalisis video pertandingan mereka dan tadi lapangan cukup berhasil,” ungkap Fajar seusai pertandingan dikutip dari keterangan resmi Tim Humas dan Media PP PBSI setelah pertandingan.

“Mau bertemu Bagas/Fikri atau Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan pasti tidak akan mudah bagi kami. Bagas/Fikri sedang dalam tren positif setelah mereka berhasil menang dari juara dunia Kang/Seo kemarin.”

“Sementara Lee/Yang juga sama, mereka di sini sudah mengalahkan Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi (China) dan Lee Yang/Wang Chi-Lin (Chinese Taipei). Kami pun di Kejuaraan Dunia harus mengakui keunggulan mereka.”

Sementara itu, Muhammad Rian Ardianto, menegaskan bahwa perjalanan mereka di Denmark Open 2023 ini belum selesai.

“Kami mengantisipasi permainan depan mereka lalu coba meredam serangan-serangan balik lawan. Itu menjadi senjata mereka di dua pertandingan terakhir,” kata Rian.

“Bersyukur alhamdulillah bisa kembali ke semifinal tapi perjalanan belum selesai. Masih ada laga semifinal besok (Sabtu) dan semoga nanti Bagas/Fikri bisa bermain baik dan bisa menang. Jadi kami ganda putra bisa memastikan satu tempat di laga final.”

Indonesia masih mempunyai dua wakil di babak perempat final Denmark Open 2023 hari ini yaitu ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting.

Hingga berita ini diturunkan kedua wakil Indonesia tersebut belum menjalani pertandingan babak perempat final Denmark Open 2023.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya