SOLOPOS.COM - Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina. (Istimewa/Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo menghadapi Persita Tangerang pada Liga 1 2023/2023 di Indomilk Arena, Tangerang, Minggu (22/10/2023) pukul 15.00 WIB. Leonardo Medina menganggap laga Persita Vs Persis Solo tersebut sangat penting sehingga dia menyiapkan sejumlah opsi racikan permainan.

Persis Solo membawa 22 pemain atau dalam kondisi full team saat ke markas Persita Tangerang. Kondisi ini membuat Leonardo Medina lebih leluasa meracik strategi menggunakan empat pemain bertahan atau tiga pemain bertahan.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Kondisi Persita Tangerang yang sedang terseok-seok menjadi kesempatan penting untuk Persis Solo bisa meraih poin penuh. Menang di Tangerang, akan menjadi pemicu yang positif bagi perkembangan Laskar Sambernyawa untuk menutup putaran pertama dan melanjutkan putaran kedua. Apabila sukses di Tangerang, ini menjadi kemenangan kedua di partai tandang Persis Solo

“Pertandingan melawan Persita Tangerang dapat menjadi kesempatan yang bagus bagi kami untuk dapat terus berkembang dan memperbaiki posisi di klasemen saat ini,” kata Leonardo Medina, Jumat (20/10/2023).

Medina juga memanfaatkan jeda kompetisi Liga 1 2023 untuk mengasah sejumlah skema yang bakal digunakan Persis Solo. Satu laga uji coba dengan klub Liga 3 yang berakhir positif cukup membuat pelatih asal Meksiko ini mematangkan rencana ke Tangerang.

“Saya mencoba bermain dengan empat dan tiga pemain bertahan, menerapkan penguasaan bola, melakukan serangan balik cepat, dan juga memainkan permainan bertahan yang solid,” kata Leonardo Medina.

Leonardo Medina juga lega dengan opsi-opsi pemain yang dimiliki Persis Solo. Sejumlah pemain pilar Persis Solo seperti Ramadhan Sananta dan Gavin Kwan Adsit dipastikan akan ikut ke Tangerang. Belum lagi ada Alfath Fathier yang bisa memberi opsi di sayap kanan. Menurutnya, masing-masing nama bisa menjadi pilihan untuk menghadapi situasi yang berbeda.

“Banyak opsi permainan di berbagai situasi. Ada pemain cepat dan bisa mengontrol pertandingan,” kata Leonardo Medina.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya