SOLOPOS.COM - Skuad Persis Solo menjalani sesi latihan di Stadion Manahan, Solo, awal Agustus 2023. (Solopos/Joseph Howi Widodo).

Solopos.com, SOLO – Bos Persis Solo, Kevin Nugroho, menyampaikan pesan kepada timnya menjelang pertandingan berat pada dua laga tandang mereka di Liga 1 2023.

Persis Solo memburu kemenangan tandang perdana musim ini saat dihadapkan dua lawatan beruntun melawan PSM Makassar pada Senin (28/8/2023) malam WIB dan Barito Putera pada Minggu (3/9/2023).

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Kemenangan atas Bali United dengan skor 3-1 menjadi modal positif Persis Solo saat tandang ke Sulawesi dan Kalimantan tersebut.

Bos Persis Solo, Kevin Nugroho, memberikan pesan sekaligus mengingatkan skuad Laskar Sambernyawa untuk tetap konsisten mempertahankan catatan positif yang telah diukir di laga sebelumnya. Kevin meminta skuad tetap konsisten dalam mengarungi Liga 1 2023.

“Semoga tidak jago kandang thok. Melihat permainan lawan Bali United bagus, tapi saya deg-degan, setiap lihat (Persis Solo) bermain pasti selalu deg-degan,” ujar Kevin, Kamis (24/8/2023).

Kembalinya Messidoro dan David “Roni” Gonzalez bisa menambah kekuatan Persis Solo saat menjalani pertandingan tandang di Stadion B.J. Habibie nanti.

Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, mengakui dua laga tandang di depan merupakan tantangan. Laga pun dipastikan akan berjalan sulit.

“Tentu akan sangat sulit karena kita akan memainkan laga tandang. Tapi saya rasa kita tidak akan mengalami masalah, karena pemain-pemain memiliki mentalitas yang sangat bagus,” tegas Leonardo Medina.

Sementara itu, tuan rumah PSM Makassar juga punya modal bagus untuk menghadapi Persis Solo. Meski di kompetisi Liga 1 2023 mereka telah menelan dua kekalahan beruntun, tapi sukses menggulung Yangoon United dengan skor telak 4-0 dalam kualifikasi Piala AFC pada Rabu (23/8/2023) malam WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya