SOLOPOS.COM - Pemain timnas basket 3x3 putri Indonesia Adelaide Wongsohardjo (kanan) membawa bola dalam sesi latihan persiapan SEA Games Kamboja 2023. (Antara)

Solopos.com, JAKARTA – Di bulan Ramadan, timnas bola basket 3X3 Indonesia tetap latihan seperti biasa selama pemusatan latihan nasional (pelatnas).

Sekretaris Jenderal PP Perbasi Nirmala Dewi mengatakan timnas putra dan putri tetap melakukan latihan pada pagi dan sore hari, sehingga jadwal tidak berbeda dengan bulan-bulan lainnya.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

“Waktu latihan tetap pagi dan sore, cuma memang bagi yang puasa diberi sedikit kelonggaran, kalau memang capek dipersilakan istirahat dan tidak terlalu di-push juga,” kata Nirmala, Rabu (13/3/2024).

Ia menjelaskan, timnas putra menjalani pelatnas di Jakarta, sedangkan untuk putri dipusatkan di Surabaya. Selama Bulan Suci itu, para pemain juga tidak diberikan perhatian khusus terkait pola latihan dan makan, sehingga semuanya berlatih atau beraktivitas seperti biasa.

Lebih lanjut dia menjelaskan, selama Ramadan para atlet tetap semangat menjalani latihan seperti biasa, sehingga tidak ada kendala yang berarti selama melakukan hal tersebut.

“Atletnya juga tidak mau mengurangi atau berhenti latihan, karena mereka juga ingin menjaga stamina mereka,” ujar dia.

Nirmala menambahkan, untuk timnas basket atau 5×5, Perbasi telah mengembalikan para pemain ke klub masing-masing, guna berlaga dan fokus pada kompetisi Indonesian Basketball League (IBL).

Para pemain akan dipanggil kembali untuk memperkuat Timnas Basket Indonesia pada November, guna persiapan menghadapi Thailand dalam laga kualifikasi Piala Asia.

Sementara, untuk kompetisi IBL, lanjut dia, akan bergulir seperti biasa dan tidak ada perubahan jadwal pertandingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya