SOLOPOS.COM - Logo Pegadaian Liga 2 (Twitter/@idextratime).

Solopos.com, SOLOLiga 2 2023/2024 memasuki pekan ke-2, berikut jadwal lengkap dan siaran langsung streaming pertandingan yang digelar akhir pekan ini hingga awal pekan depan.

Pertandingan pekan pertama Liga 2 musim ini telah dilalui dengan sukses. Pertandingan-pertandingan yang digelar akhir pekan lalu itu tanpa kendala berarti.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Sebelumnya, operator kompetisi resmi sepak bola Indonesia, PT Liga Indonesia Baru (LIB) menegaskan Liga 2 musim anyar ini menerapkan aturan yang sama dengan Liga 1 terkait penonton. Suporter tim tamu dilarang hadir di stadion tempat berlangsungnya pertandingan tandang tim yang didukung. Pelanggaran atas regulasi itu akan berkonsekuensi sanksi.

Suporter PSMS Medan yang tergabung dalam PSMS Fans Club (PFC) berharap penyelenggaraan Liga 2 musim 2023/2024 berjalan lancar tanpa ada gangguan yang merugikan klub.

“Kami berharap Liga 2 musim ini berjalan dengan lancar tanpa ada gangguan yang mengakibatkan kerugian klub yang sedang berkompetisi,” ujar Ketua PSMS Fans Club Hendra Sihaloho di Medan dikutip dari Antara, Kamis (14/9/2023).

Ia melanjutkan PSSI sebagai induk sepak bola Tanah Air harus membuat regulasi atau aturan yang lebih baik dari musim lalu. “Sebenarnya kami kecewa dengan peraturan tahun lalu, tapi demi keselamatan kita semua tidak masalah. Tahun ini harus profesional,” kata Hendra.

Hendra juga berharap para perangkat pertandingan harus menjunjung tinggi standar dan kinerja selama bertugas, agar tidak ada klub yang merasa dirugikan selama kompetesi bergulir. “Kami berharap semuanya berjalan dengan lancar,” jelasnya.

Pembina PSMS Edy Rahmayadi meminta suporter mematuhi regulasi dari PSSI dan PT LIB terkait pelarangan penggunaan flare atau suar. Apabila hal itu dilanggar yang dirugikan adalah tim tuan rumah. “Khusus kepada suporter, anda membakar flare, menghidupkan bunga api itu dendanya Rp25 juta dan itu klub yang membayar,” ujar Edy.

Terkait pertandingan, pada pekan kedua ini terdapat pertandingan yang disiarkan secara streaming di aplikasi Vidio. Tak seperti Liga 1, memang Indosiar dan Vidio tak menyiarkan langsung seluruh pertandingan.

Berdasar jadwal pertandingan di laman resmi LIB, ligaindonesiabaru.com, laga di Grup 1-4 digelar selama tiga hari yakni Sabtu-Senin (16-18/9/2023). Secara keseluruhan, pada Sabtu terdapat tiga pertandingan, Minggu tujuh pertandingan, dan Senin dua pertandingan.

Lantas pertandingan mana saja yang disiarkan langsung secara streaming di aplikasi Vidio? Berikut jadwal lengkap dan siaran langsung streaming pertandingan Liga 2 pekan ke-2 yang digelar akhir pekan ini dan awal pekan depan.

Vidio akan menyiarkan langsung streaming dua pertandingan di Grup 2 dan tiga laga di Grup 3, periciannya sebagai berikut:

Grup 2

  • PSIM Jogja vs PSKC Cimahi, Minggu 17 September 2023, pukul 15.00 WIB (Vidio).
  • Malut United vs Perserang Serang, Senin 18 September 2023, pukul 15.00 WIB (Vidio).

Grup 3

  • PSCS Cilacap vs Persela Lamongan, Sabtu 16 September 2023, pukul 15.00 WIB (Vidio).
  • Persekat Tegal vs Deltras FC, Minggu 17 September 2023, pukul 15.00 WIB (Vidio).
  • Persijap Jepara vs Persipa Pati, Senin 18 September 2023, pukul 15.00 WIB (Vidio).

Tim yang bermarkas di Boyolali, Nusantara United FC akan menjalani laga kandang melawan FC Bekasi City di Stadion Gebogiro, Boyolali, Minggu pukul 15.00 WIB. Kedua tim tergabung di Grup 2. Nusantara United FC merupakan tim di bawah kepemimpinan anak musisi kondang Ahmad Dhani yakni El Rumi. Dia ditunjuk sebagai presiden klub sebelum kompetisi bergulir.

Jadwal pertandingan seluruh tim Liga 2 pada pekan ke-2 selengkapnya dapat dilihat di sini.

Itulah jadwal lengkap dan siaran langsung streaming pertandingan Liga 2 2023/2024 memasuki pekan ke-2 yang digelar akhir pekan ini hingga awal pekan depan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya