SOLOPOS.COM - Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares. (Instagram/psm_makassar).

Solopos.com, SOLO–Setelah Bali United, giliran PSM Makassar yang akan menjalani laga pertama penyisihan grup AFC Cup 2023, berikut jadwal siaran langsung pertandingannya.

PSM Makassar dijadwalkan melakoni laga tandang melawan Hai Phong di Lach Stray Stadium, Vietnam pada pada pertandingan pertama AFC Cup. Laga akan disiarkan langsung iNews TV.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Juku Eja bertekad mencuri poin penuh dari kandang Hai Phong untuk menjaga asa lolos dari fase Grup H.

Selain tim Vietnam Hai Phong, kampiun Liga 1 2022/2023 itu menghuni Grup H bersama Hougang United (Singapura) dan Sabah FC (Malaysia).

Tak bisa dimungkiri skuad asuhan Bernardo Tavares menjalani laga berat. Hai Phong adalah tim yang tak mudah dikalahkan lantaran tim-tim Vietnam sejak lama memang dikenal kuat.

Hal itu disadari Tavares. Menurut dia, perbedaan ranking Vietnam dan Indonesia di Asia Tenggara atau ASEAN cukup mencolok. Kondisi ini dapat menjadi ukuran kekuatan tim-tim di negara tersebut.

Tavares menyebut tim di Vietnam memiliki karekater, kecepatan, dan agresivitas yang bagus. Pertandingan Hai Phong vs PSM Makassar akan sengit.

“Mengenai tim lawan, mereka tim bagus dan saya tahu beberapa pemain telah keluar. Tapi, juga mereka tetap tampil bagus karena beberapa pemain datang sebagai pemain baru, saya telah menganalisis di beberapa pertandingan mereka,” kata Bernardo Tavares dikutip Solopos.com dari unggahan akun resmi Instagram PSM Makassar, psm_makassar, Kamis (21/9/2023).

PSM kehilangan pemain karena menjadi bagian timnas Indonesia di Asian Games Hangzhou China. Namun, PSM dipastikan diperkuat satu pemain asing anyar yakni Joao Pedro da Silva Freitas asal Timor Leste. Pemain berusia 25 tahun itu merupakan pemain timnas Timor Leste dan sudah mencatatkan 10 penampilan bersama timnas.

“Jika kami membutuhkan target, kita harus menampilkan permainan terbaik dengan segala kondisi,” imbuh Bernardo Tavares.

Sementara itu, pemain PSM Rasyid Bakri menilai timnya harus mewaspadai sejumlah pemain yang berbahaya. Kendati demikian, Tavares menegaskan PSM Makassar tak gentar melawan Hai Phong.

“Beberapa pemain lawan berbahaya seperti striker nomor 10 bagus, center bek nomor 4, dan kemudian ada gelandang nomor 66. Kita akan memaksimalkan untuk pertandingan ini dan memberikan yang terbaik untuk Indonesia serta seluruh pendukung PSM Makassar”, Rasyid Bakri.

Berikut jadwal siaran langsung pertandingan laga pertama fase grup AFC Cup PSM Makassar vs Hai Phong:

  • Hai Phong vs PSM Makassar, Kamis 21 September 2023 pukul 19.00 WIB (Live iNews TV).

Sebelumnya, Bali United mencukur tim Filipina Stallion Laguna FC pada laga pertama penyisihan Grup G AFC Cup 2023, Rabu (20/9/2023) sore WIB.

Dalam laga yang digelar di Binan Football Stadium, Binan, Filipina Bali United menang dengan skor 5-2.

Penyerang Ilija Spasojevic menyumbang dua gol untuk Serdadu Tridatu yang diciptakan pada menit 27 dan 72. Tiga gol Bali United lainnya  dilahirkan Haudi Abdillah menit 33, Mohammed Rashid menit 53, dan Muhammad Rahmat menit 69. Sedangkan, dua gol Stallion dicetak Junior Ngong Sam pada menit 30 dan Abraham menit Placito 88.

Sebagai informasi, selain dengan Stallion, Bali United berada di Grup G AFC Cup 2023 bersama Terengganu FC (Malaysia) dan Central Coast Mariners (Australia).

Itulah jadwal siaran langsung pertandingan laga pertama fase grup AFC Cup PSM Makassar vs Hai Phong.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya