SOLOPOS.COM - Anthony Sinisuka Ginting (Istimewa/Tim Humas dan Media PP PBSI)

Solopos.com, JAKARTA–Laga cabang bulu tangkis nomor perorangan Asian Games Hangzhou 2023 dilanjutkan pada hari ini, Selasa (3/10/2023), berikut jadwal siaran langsung pertandingan yang dijalani wakil Indonesia.

Setelah ganda campuran dan putra digelar kemarin, kini giliran tunggal putra, putri, dan ganda putri yang bertanding hari ini

Promosi Pembunuhan Satu Keluarga, Kisah Dante dan Indikasi Psikopat

Ada tujuh wakil Indonosia yang bertanding yakni dua tungga putra, dua tunggal putri, dan dua ganda putri. Seluruh pertandingan yang dijalani disiarkan langsung iNews TV sejak awal.

Wakil Indonesia meliputi tunggal putra Anthoni Sinisuka dan Jonatan Christie, tunggal putri Putri Kusuma Wardani dan Gregoria Mariska Tunjung, serta ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva R. dan Febriana D. Kusuma/Amallia C. Pratiwi.

Pada ajang ini Ginting menjadi unggulan pertama. Sementara, Jonatan Christie yang akrab disapa Jojo itu menjadi unggulan 8.

Pada pertandingan pertama di nomor perorangan Asian Games 2023 kali ini Jojo akan langsung menghadapi lawan tangguh asal China Taipei (Taiwan) yang menjadi lawannya di final Asian Games 2018 Indonesia lalu, Chou Tien Chen.

Pada partai puncak Asian Games edisi 2018 lalu Jojo meraih medali emas setelah menundukkan Chou dengan skor 21-18, 20-22, dan 21-15.

Laga Jojo vs Chou diprediksi akan sangat seru mengingat keduanya berambisi memenangi pertandingan. Jojo ingin mempertahankan kemenangan di final dahulu yang membuatnya juara dan meraih medali emas. Sedangkan, Chou tentu ingin menuntaskan dendam yang telah terpendam selama lebih dari empat tahun.

Wakil Indonesia lainnya yang menjadi unggulan adalah Gregoria Mariska Tunjung. Pebulutangkis asal Wonogiri tersebut menjadi unggulan 5.

Berikut jadwal siaran langsung iNews TV pertandingan yang dijalani wakil Indonesia pada hari ini:

Tunggal Putra

  • Anthony Sinisuka Ginting vs Wang Tzu Wei (China Taipei/Taiwan), match I, court 1, mulai pukul 09.00 WIB.
  • Jonatan Christie vs Chou Tien Chen (China Taipei), match VII, court 1.

Tunggal Putri

  • Putri Kusuma Wardani vs Liang Ka Wing (Hong Kong), match V, court 2.
  • Gregoria Mariska Tunjung vs Ashmita Chalina (India), match VI, court 2.

Ganda putri

  • Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva R. vs Lui Lok Lok/Ng Wing Yung (Hong Kong), match VIII, court 2.
  • Febriana D. Kusuma/Amalia C. Pratiwi vs Rasilma Maharjan/Anu Maya Rai (Nepal), match IX, court 4.

Kemarin, Senin (2/10/2023), dua dari tiga wakil Indonesia melaku ke babak kedua setelah menang melawan masing-masing lawan.

Kedua wakil Indonesia yang lolos meliputi ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Leo/Daniel) dan ganda campuran Rinov Rivaldi/Pitha Haningtyas Mentari (Rinov/Putra).

Sementara, ganda campuran Rehan Naufal Kurharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (Rehan/Lisa) tersingkir.

Itulah jadwal pertandingan bulu tangkis nomor perorangan Asian Games 2023 yang dijalani wakil Indonesia pada hari ini.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya