SOLOPOS.COM - Skuad timnas U-23 Indonesia yang bermain melawan Turkmenistan di laga kedua Grup K kualifikasi Piala Asia U-23 2024 di Stadion Manahan Solo, Selasa (12/9/2023). (Instagram/timnas.indonesia).

Solopos.com, SOLO–PSSI sudah memanggil para pemain untuk menjalani pemusatan latihan (TC) sebagai persiapan menghadapi Asian Games Hangzhou China, dalam waktu dekat, berikut jadwal siaran langsung pertandingannya.

Berdasar hasil drawing Asian Games Hangzhou, Indonesia tergabung di Grup F bersama Korea Utara, Kyrgyzstan, dan China Taipei (Taiwan). Pertandingan cabang olahraga sepak bola akan dimulai pada 19 September hingga 7 Oktober mendatang. Secara keseluruhan Asian Games bakal digelar 23 September-8 Oktober 2023.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

PSSI bakal mengirimkan skuad timnas U-24 terbaik yang terdiri atas empat generasi ke Asian Games Hangzhou meski tidak ada target.

Itu disampaikan Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Endri Erawan saat di Solo. Dia kepada wartawan selepas latihan timnas U-23 Indonesia di Stadion Sriwedari, Solo, Senin (11/9/2023), Endri menolak spekulasi Indonesia akan memainkan skuad cadangan atau grade B di Asian Games Hangzhou seperti yang dilakukan pada ajang AFF U-23 2023 akhir Agustus yang lalu.

“Kita usahakan semaksimalkan pemain pilihan dari pelatih Indra yang terbaik, gitu aja. Cuma kalau mencari paling baik agak sulit ya. Artinya pilihan yang terbaik dari yang kita bawa ke Asian Games pasti akan dibawa pelatih Indra [Sjafri] ke Asian Games sebanyak 22 pemain,” kata Endri.

Lantas kapan pertandingan yang dijalani timnas Indonesia digelar dan stasiun televisi apa yang akan menyiarkan secara langsung? Jadwal siaran langsung pertandingan Indonesia diulas di akhir artikel.

Endri melanjutkan skuad timnas U-24 akan diisi empat generasi yaitu pemain timnas U-22 SEA Games 2023 Kamboja, pemain timnas U-20 yang gagal berpartisipasi pada Piala Dunia U-20, skuad U-24 atau pemain kelahiran 1999, dan tiga pemain senior.

Pemusatan latihan timnas Asian Games telah dimulai pada Kamis (7/9/2023) dengan diikuti belasan pemain. Menurut Endri, jumlah itu akan bertambah setelah para pemain timnas U-23 merampungkan laga di kualifikasi Piala Asia U-23 2024 di Solo.

“Sekarang baru belasan [orang] sambil nunggu sampai pertandingan besok [laga melawan Turkmenistan di kualifikasi Piala Asia U-23 di Solo] selesai. Beberapa orang akan bergabung ke timnas Asian Games,” ucap Endri.

Terkait tiga pemain senior yang dipanggil, Endri mengatakan pihaknya belum memilih. Dia meyakini pelatih kepala Indra Sjafri akan memilih tiga pemain senior terbaik.

“[Jordi Amat] Belum tentu bisa tapi ada di dalam long list. Selain itu ada Rachmat Irianto, Marc Klok. Cuma memang belum dipastikan dari tiga senior yang dipilih pelatih Indra, mungkin akan dipilih yang terbaik,” ujar Endri.

Sebagai informasi, pertandingan yang dijalani timnas Indonesia akan disiarkan RCTI. Berikut jadwal siaran langsung pertandingan timnas Indonesia di Asian Games Hangzhou berdasar informasi di unggahan akun resmi Instagram RCTI, rctisports, Rabu (13/9/2023):

  • Indonesia vs Kyrgystan, Selasa 19 September 2023, pukul 17.30 WIB (Live).
  • China Taipei vs Indonesia, Kamis 21 September 2023, pukul 14.00 WIB (Live).
  • Korea Utara vs Indonesia, Minggu 24 September 2023, pukul 14.00 WIB (Live).

Itulah jadwal siaran langsung pertandingan timnas Indonesia di Asian Games Hangzhou.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya