SOLOPOS.COM - Logo Asian Games 2022 Hangzhou. (Instagram/ag2022official).

Solopos.com, SOLOPSSI akan mengirimkan skuad timnas U-24 terbaik yang terdiri atas empat generasi  ke Asian Games Hangzhou China, 23 September-8 Oktober 2023 mendatang. Itu dilakukan meski tidak ada target.

Itu disampaikan Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Endri Erawan saat di Solo. Dia kepada wartawan selepas latihan timnas U-23 Indonesia di Stadion Sriwedari, Solo, Senin (11/9/2023), Endri menolak spekulasi Indonesia akan memainkan skuad cadangan atau grade B di Asian Games Hangzhou seperti yang dilakukan pada ajang AFF U-23 2023 akhir Agustus yang lalu.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

“Kita usahakan semaksimalkan pemain pilihan dari pelatih Indra yang terbaik, gitu aja. Cuma kalau mencari paling baik agak sulit ya. Artinya pilihan yang terbaik dari yang kita bawa ke Asian Games pasti akan dibawa pelatih Indra [Sjafri] ke Asian Games sebanyak 22 pemain,” kata Endri.

Dia melanjutkan sebanyak skuad timnas U-24 akan diisi empat generasi yaitu pemain timnas U-22 SEA Games 2023 Kamboja, pemain timnas U-20 yang gagal berpartisipasi pada Piala Dunia U-20, skuad U-24 atau pemain kelahiran 1999, dan tiga pemain senior.

Pemusatan latihan timnas Asian Games telah dimulai pada Kamis (7/9/2023) dengan diikuti belasan pemain. Menurut Endri, jumlah itu akan bertambah setelah para pemain timnas U-23 merampungkan laga di kualifikasi Piala Asia U-23 2024 di Solo.

“Sekarang baru belasan [orang] sambil nunggu sampai pertandingan besok [laga melawan Turkmenistan di kualifikasi Piala Asia U-23 di Solo] selesai. Beberapa orang akan bergabung ke timnas Asian Games,” ucap Endri.

Terkait tiga pemain senior yang dipanggil, Endri mengatakan pihaknya belum memilih. Dia meyakini pelatih kepala Indra Sjafri akan memilih tiga pemain senior terbaik.

“[Jordi Amat] Belum tentu bisa tapi ada di dalam long list. Selain itu ada Rachmat Irianto, Marc Klok. Cuma memang belum dipastikan dari tiga senior yang dipilih pelatih Indra, mungkin akan dipilih yang terbaik,” ujar Endri.

Pada Asian Games nanti, Indonesia akan tergabung di Grup F bersama Korea Utara, Kyrgyzstan, dan China Taipei (Taiwan). Cabang olahraga sepak bola akan dimulai pada 19 September-7 Oktober.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya