SOLOPOS.COM - Ganda putri Indonesia Apriyani RahayuSiti Fadia Silva Ramadhanti (Apriyani/Fadia). (X/@INABadminton).

Solopos.com, JAKARTA–Jadwal siaran langsung babak semifinal final kejuaraan bulu tangkis French Open 2023 yang dijalani wakil Indonesia pada Sabtu (28/10/2023).

Masih ada tiga wakil Indonesia yang lolos semifinal French Open 2023. Mereka meliputi ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (Apriyani/Fadia), ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (Bagas/Fikri), dan tunggal putra Jonatan Christie (Jojo).

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Pada babak empat besar turnamen BWF Super 750 yang berlangsung di Rennes itu, Bagas/Fikri masih berada dalam tren positif dan selanjutnya akan menghadapi lawan yang sulit.

“Lawan He Ji Ting/Ren Xiang Yu [China], tidak akan mudah. Mereka baru saja mengalahkan juara dunia Kang/Seo. Kami harus benar-benar istirahat, memulihkan kondisi semaksimal mungkin. Berharap saat semifinal kembali fit,” kata Bagas dikutip dari Antara, Sabtu.

Pertandingan antara Bagas/Fikri dan He/Ren akan menjadi pertemuan perdana bagi kedua pasangan. Meski Bagas/Fikri unggul secara peringkat, posisi ke-12 dunia, namun bukan berarti mereka bisa menganggap remeh lawannya yang masih bertengger pada posisi 125.

Apalagi pada babak perempat final, Jumat, duo China mengalahkan unggulan keempat Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae dengan rubber game 16-21, 21-7, dan 21-19.

Sementara itu, ganda putri andalan Indonesia Apriyani/Fadia juga akan bertemu dengan wakil China yaitu Liu Sheng Shu/Tan Ning. Ini merupakan pertemuan perdana bagi mereka.

“Laga semifinal melawan Liu Sheng Shu/Tan Ning akan menjadi pertemuan pertama kami. Akan ramai dan kami harus mewaspadai tenaga mereka yang lumayan besar,” ujar Fadia.

Di tunggal putra, Jojo menghadapi wakil Singapura Loh Kean Yew. Secara perhitungan di atas kertas, Jonatan masih mendominasi dalam seluruh pertemuan kontra Loh dengan mengantongi skor 6-0.

Melihat peta persaingan hingga semifinal, Jonatan enggan memikirkan data statistik dan memilih fokus agar bisa bermain dengan konsisten serta maksimal untuk mencapai babak final.

“Hasil tidak ada yang tahu, saya hanya mencoba melakukan yang terbaik hari demi hari,” ujar Jojo.

Laga babak semifinal French Open hari ini dimulai pukul 15.00 WIB dan disiarkan langsung iNews TV.

Berikut jadwal siaran langsung semifinal French Open 2023 yang dijalani wakil Indonesia, Sabtu hari ini:

Ganda putri

  • Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Liu Sheng Shu/Tan Ning (China), match 5.

Ganda putra

  • Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs He Ji Ting/Ren Xiang Yu (China), match 6.

Tunggal putra

  • Jonatan Christie vs Loh Kean Yew (Singapura), match 10.

Itulah jadwal siaran langsung semifinal French Open 2023 yang dijalani wakil Indonesia, Sabtu hari ini.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya