SOLOPOS.COM - Foto aksi Jaime Xavier saat berseragam Persis Solo. Bek tengah Jaime Xavier mengucapkan salam perpisahan dengan Persis Solo. Hal tersebut memberikan indikasi kuat bahwa bek berusia 34 tahun ini tidak akan berseragam Sambernyawa musim depan. (IST/Persis)

Solopos.com, SOLO – Bek tengah Jaime Xavier mengucapkan salam perpisahan dengan Persis Solo. Hal tersebut memberikan indikasi kuat bahwa bek berusia 33 tahun ini tidak akan berseragam Sambernyawa musim depan.

Jaime Xavier dalam unggahan Instagram resmi sang pemain @jaimesilva03, mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen tim. Jaime Xavier sudah berseragam Laskar Sambernyawa selama dua musim sejak pindah dari Madura United.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua staf, manajemen dan presiden klub. Dua tahun di sini saya dan keluarga betah di Solo dan Persis Solo. Saya berterima kasih untuk semua semoga sukses buat Persis Solo,” ucap Jaime dalam unggahan di Instagram, dikutip Solopos.com, Senin (3/6/2024).

Pihak klub juga sudah mengucapkan salam perpisahan dengan sang pemain melalui instagram resmi klub. “Your hard work and dedication will remain in our hearts. Obrigado Jaime,” tulis Persis Solo. 

Selain Jaime Xavier yang kontraknya habis Mei 2024, beberapa pemain lain yaitu, Sho Yamamoto, Gavin Kwan, Alfath Fathier dan Arif Budiyono tidak memiliki perpanjangan opsi kontrak. Artinya, keempat pemain ini bisa jadi akan pergi secara gratis di akhir musim ini.

Jaime Xavier adalah salah satu pemain yang cukup konsisten bersama Persis Solo musim ini. Sempat kesulitan di era Leo Medina, Jaime Xavier bangkit dan berhasil tampil apik di lini belakang Laskar Sambernyawa. Bermain 28 kali dalam 2.382 menit di lini belakang Persis Solo, Jaime Xavier menjadi palang pintu utama bersama Rian Miziar.

Di awal musim, mantan bek Persija Jakarta dan Madura United ini sempat mendapatkan kritik bersama Diego Bardanca. Keduanya dianggap lamban dan sering kalah melawan pemain yang lebih cepat. Meski begitu, Jaime Xavier justru tampil padu bersama Rian Miziar di sisa musim. 

Catatan bagi sang pemain adalah koleksi akumulasi kartunya. Ia mengemas sembilan kali akumulasi kartu dan dua kartu merah langsung musim ini.

Bagi Jaime Xavier, Persis Solo adalah tim ketiganya di Indonesia setelah Persija Jakarta dan Madura United. Ia sudah tujuh musim berkarier di Liga 1 dan menjadi juara Liga 1 2018 bersama Persija Jakarta.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya