SOLOPOS.COM - Dua pemain naturalisasi asal Belanda, Thom Haye dan Jay Idzes, mengunjungi Stadion Utama GBK di Jakarta, Jumat (29/12/2023). (pssi.org)

Solopos.com, HANOI — Menit ke-8, Timnas Indonesia mendapatkan gol pertamanya melalui sundulan Jay Idzes.

Pemain belakang andalan baru Garuda itu menyambut umpan tendangan sudut dari pemain debutan, Thom Haye.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Datang dari arah belakang, pemain bertinggi badan lebih dari 190 cm itu terbang dan menyundul bola ke sisi kiri gawang Vietnam.

Kiper Vietnam tak bergerak karena tak menyangka dengan kehadiran Jay Idzes yang menciptakan gol perdananya untuk Timnas Indonesia.

Sebelumnya, Pelatih Shin Tae-yong mempercayakan ujung tombak timnas kepada Hokky Caraka dibandingkan Ramadhan Sananta, saat menghadapi Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3/2024) pukul 19.00 WIB

Shin Tae-yong (STY) juga mempercayakan dua pemain barunya, Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen, untuk menjalani debut penting.

STY terpaksa melakukan rotasi karena kondisi skuad yang banyak tak bisa dimainkan di matchday keempat Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia tersebut.

Tercatat tujuh pemain saja yang dipertahankan Shin Tae-yong untuk kembali menjadi starter.

Mereka adalah Jay Idzes, Rizky Ridho, Justin Hubner, Marselino Ferdinan, Nathan Tjoe-A-On, Witan Sulaeman, dan Hokky Caraka.

Ketujuh pemain itu merupakan starting line up saat Timnas Indonesia menang 1-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Kamis (21/3/2024).

Ada empat pemain baru yang menjadi starting line up, termasuk kiper Ernando Ari yang baru dipanggil.

Sang kapten, Asnawi Mangkualam kembali menempati posisinya sebagai wingback kanan.

Susunan Pemain:

Timnas Indonesia XI (3-4-3): Ernando Ari; Jay Idzes, Rizky Ridho, Justin Hubner; Asnawi Mangkualam; Marselino Ferdinan, Thom Haye, Nathan Tjoe-A-On; Witan Sulaeman, Hokky Caraka, Ragnar Oratmangoen.

Cadangan: Muhammad Riyandi, Yakob Sayuri, Wahyu Prasetyo, Ramadhan Sananta, Egy Maulana Vikri, Rafael Struick, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Arkhan Fikri, Edo Febriansyah, Muhammad Ferarri, Syahrul Trisna.

Baca Juga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya