SOLOPOS.COM - Shin Tae-yong (IG @shintaeyong7777)

Solopos.com, HANOI — Menjelang laga penting ke markas Vietnam sejumlah pemain Timnas Indonesia tiba-tiba diserang virus misterius.

Sedikitnya lima pemain mengalami demam tinggi seusai laga perdana di Stadion GBK, Kamis (21/3/2024) lalu.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, buka suara terkait kondisi para pemainnya yang terjangkit virus flu jelang lawan Vietnam.

“Tepat sebelum pertandingan kemarin, beberapa pemain Timnas Indonesia menunjukkan tanda-tanda terkena flu. Saya tidak tahu apakah ada epidemi flu di Indonesia atau tidak,” tutur Shin Tae-yong seperti dikutip Solopos.com, Senin (25/3/2024).

Kondisi tersebut memaksa Shin memanggil amunisi baru untuk menggantikan pemain yang terserang flu.

“Lima pemain terkena flu, satu pemain terkena larangan tanding dan satu pemain lagi tidak bisa pulih dari cedera tepat waktu, itu membuat saya membawa tiga pemain tambahan. Ini adalah situasi yang jarang terjadi,” kata pelatih asal Korea Selatan itu.

Timnas Indonesia telah bertolak ke Vietnam pada Sabtu (23/3/2024). Akibat kondisi flu yang melanda skuad Garuda, anak asuh Shin Tae-yong pun diterbangkan dengan pesawat carter untuk menuju Vietnam.

“Kondisi pemain tidak begitu baik, ada beberapa pemain yang kondisinya cukup parah. Entah virus apa, tapi di Indonesia juga banyak sakit seperti ini. Untungnya diberikan pesawat carter oleh Pak Erick Thohir, jadinya kami bisa naik pesawat lebih nyaman. Tapi sekali lagi, ada beberapa pemain yang kondisinya tidak cukup baik,” ujar dia.

Kabar terbaru menyebut striker keturunan Belanda, Rafael Struick, baru diberangkatkan ke Vietnam pada Senin (25/3/2024).

Struick terbang seorang diri ke Vietnam menyusul rekan-rekannya, setelah kondisi kesehatannya membaik.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Soal Virus Misterius yang Menyerang Timnas Indonesia, Ini Penjelasan Shin Tae-yong”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya