SOLOPOS.COM - Pemain Timnas Indonesia Jay Idzes (kiri) berselebrasi saat membawa Venezia menang tipis 1-0 atas Palermo pada laga leg pertama semifinal play off promosi ke Serie A Italia di Stadion Renzo Barbera, Selasa (21/5/2024) dini hari WIB. (ANTARA/Venezia)

Solopos.com, SOLO — Pemain timnas Indonesia Jay Idzes mencatatkan clean sheet ke-10 musim ini saat membawa klubnya Venezia menang tipis 1-0 atas Palermo pada laga leg pertama semifinal play off promosi ke Serie A Italia di Stadion Renzo Barbera, Selasa (21/5/2024) dini hari WIB.

Dikutip Solopos.com dari Antara, satu-satunya gol Venezia dicetak oleh Nicholas Pierini pada menit ke-62 ketika tendangan keras kaki kiri dari luar kotak penaltinya gagal dihalau oleh kiper Palermo, Sebastiano Desplanches.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Palermo sebagai tim tuan rumah melepaskan 14 tembakan pada laga kali ini, lebih banyak dari Venezia yang melepaskan tujuh tembakan.

Namun penyelesaian akhir yang buruk membuat anak-anak asuh pelatih Michele Mignani itu tak mampu mencetak satu gol pun.

Berkat kemenangan ini, Venezia mempunyai modal berharga menjelang leg kedua yang akan dimainkan di kandang sendiri, di Stadion Pier Luigi Penzo pada Sabtu (25/5/2024) pukul 01.30 WIB.

Venezia hanya membutuhkan hasil imbang atau setidaknya kalah satu gol untuk melaju ke final play off promosi ke Serie A melawan pemenang laga semifinal lainnya Catanzaro melawan Cremonese.

Kekalahan dengan selisih satu gol yang membuat agregat sama kuat nantinya cukup membuat Venezia lolos ke final karena klub asuhan Paolo Vanoli itu finis lebih tinggi dari Palermo di musim reguler Serie B Italia.

Pemenang laga final nanti akan mendapatkan satu tiket tersisa promosi ke Serie A untuk menemani Parma dan Como yang lebih dahulu memastikan lolos ke kasta tertinggi.

Di sisi lain, pada laga ini, Idzes yang kembali tampil penuh.

Ia mencatatkan clean sheet dengan statistik empat sapuan, satu blocked shot, 59 sentuhan, 52 umpan dengan akurasi 90 persen, tiga umpan jauh sukses dari lima percobaan, dua ground duels sukses dari tiga kesempatan, dan satu serial duel sukses dari tiga kesempatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya