SOLOPOS.COM - Mikel Arteta (Twitter/Arsenal)

Solopos.com, JAKARTA–Pelatih Arsenal Mikel Arteta mewaspadai kekuatan Tottenham Hotspur yang kini dilatih pelatih anyar Ange Postecoglou menjelang laga Derbi London Utara dalam lanjutan Premier League atau Liga Utama Inggris 2023/2024 yang akan dimainkan di Stadion Emirates, Minggu (24/9/2023) pukul 20.00 WIB. Duel ini disiarkan langsung secara streaming Vidio.

Arteta mengatakan duel antara timnya melawan Spurs akan menjadi laga berbeda. Karena, tim lawan kini menurutnya memiliki gaya sepak bola baru di bawah asuhan pelatih asal Australia tersebut yang berbeda dari gaya bermain pelatih sebelumnya, Antonio Conte, Cristian Stellini, dan Ryan Mason.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

“Jelas mereka mempunyai manajer baru yang telah bekerja dengan sangat baik dan mengubah suasana dan segala sesuatu di klub. Gayanya juga berbeda,” kata Arteta dikutip dari Antaram, Jumat (22/9/2023).

Derbi London Utara nantinya juga menjadi laga berbeda karena Spurs sudah tidak diperkuat bomber andalannya, Harry Kane, yang pada bursa transfer musim panas ini pindah ke Bayern Muenchen.

Meski demikian, Arteta menilai Tottenham tetap memiliki kualitas pemain yang bagus di mana hal ini dibuktikan tim berjuluk The Lilywhites itu yang kini belum terkalahkan di Liga Inggris dan memiliki poin yang sama dengan The Gunners, 13 poin.

“Mereka punya banyak kualitas lain dan banyak pemain lain yang bisa menciptakan dan membuat perbedaan dalam permainan,” ujar pelatih 41 tahun tersebut.

Dalam kesempatan yang sama, Arteta juga mengindikasikan ada dua pemainnya yang berpotensi absen pada laga nanti yaitu Gabriel Martinelli dan Thomas Partey.

Terkhusus Martinelli, mantan asisten pelatih Pep Guardiola di Manchester City itu masih menunggu kabar terbaru terkait perkembangan cedera winger berkebangsaan Brasil tersebut yang didapat saat mengalahkan Everton dengan skor 1-0 pada Minggu (17/9/2023) lalu.

“Mengenai Gabi (Martinelli), kami masih menilai [observasi] dia, jadi mari kita lihat apakah dia bisa tampil atau tidak. Thomas pasti keluar. Sisanya kami berharap tersedia,” ulas Arteta.

Tim Meriam London difavoritkan menjadi pemenang pada Derbi London Utara nanti karena Tottenham selalu gagal memetik poin pada tiga lawatan terakhirnya di Stadion Emirates di Liga Inggris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya