SOLOPOS.COM - Persis Solo Vs Bhayangkara FC akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo Sleman.

Solopos.com, SOLO—Laga Persis Solo vs Bhayangkara Presisi Indonesia FC dalam laga pekan ke-17 Liga 1 2023/2024 dijadwalkan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (29/10/2023) sore, menjanjikan permainan seru meski tanpa penonton.

Persis Solo akan bermain ngotot untuk membungkus poin penuh dalam laga penuntup putaran pertama Liga 1 2023/2024 tersebut.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Itu untuk menjaga motivasi para pemain agar tetap bagus dalam mengarungi putaran kedua mendatang.

Pelatih Persis Solo Leonardo Medina menyebut timnya akan bekerja keras meraih tiga poin untuk memperbaiki peringkat klasemen.

Sejauh ini, Laskar Sambernyawa masih terseok di urutan ke-13 dengan torehan 20 poin. Dari 16 laga yang dijalani Messidoro dan kawan-kawan membukukan lima kali kemenangan, lima kali imbang, dan sudah enam kali kalah.

Pada sisi lain, Bhayangkara sedang menghadapi masa sulit. Hingga saat ini Bhayangkara masih berusaha keras mengumpulkan poin untuk melepaskan diri dari zona degradasi, tepatnya berada di dasar klasemen hanya dengan bermodal tujuh poin. Bhayangkara baru satu kali menang, empat kali seri, dan 14 kali kalah.

Leonardo Media menegaskan Persis Solo sudah siap menghadapi Bhayangkara FC. Dia sudah mengamati gaya permainan Bhayangkara.

“Pertandingan akan menjadi laga yang bagus dan lebih keras. Lawan membutuhkan tiga poin karena mereka berada di posisi terakhir di klasemen. Kita juga perlu poin untuk menjadi top lima pada musim ini. Saya pikir pertandingan akan keras,” kata Leonardo Medina, Sabtu (28/10/2023).

Menurutnya, Persis Solo punya motivasi untuk memperbaiki posisi kami di klasemen.

Bek Persis Solo Rian Miziar menyampaikan para pemain sudah belajar banyak atas kekalahan melawan Persita Tangerang pada pekan lalu.

“Kami tahu laga akan berjalan keras, kami siapkan segala taktik, strategi. Saya pikir mental pemain akan menentukan karena laga akan berjalan keras,” ujar dia.

Di sisi lawan, pelatih Bhayangkara Presisi Indonesia FC Emral Abus mengatakan laga melawan Persis Solo harus bisa dimenangi untuk keluar dari jurang degradasi.

“Kami sudah menyiapkan tim selama sepekan ini. Setiap pertandingan kami anggap final karena kami berada di posisi bawah, sehingga kami berusaha selalu memenangkan pertandingan,” ucap Emral.

Emral juga mewaspadai Persis Solo karena juga mengincar kemenangan.

Sementara itu, pemain Bhayangkara M. Reza Kusuma mengatakan setiap laga merupakan pertandingan final. Hal itu memberikan motivasi tersendiri bagi pemain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya